Beranda KULINER “Gurami Terbang” : Menu Andalan Resto & Wahana Tangkap Ikan Koi ‘Ngela_Wak’...

“Gurami Terbang” : Menu Andalan Resto & Wahana Tangkap Ikan Koi ‘Ngela_Wak’ Bandungan

199
0
Pengunjung menikmati santai di Resto “Ngela_Wak” Bandungan. (Foto DOK Ngela_Wak)

UNGARAN | KopiPagi : Menu makanan “Gurami Terbang” merupakan menu andalan dan favorit di ‘Resto dan Wahana Tangkap Ikan Koi – Ngela_Wak’ yang berada di Bandungan Kabupaten Semarang, selain sejumlah menu makanan lain sebagai pendamping dan menu ini paling disukai dan diminati para pengunjung. 

General Manager ‘SA Group (Karaoke) Fanny Yunitasari menyatakan, bahwa menu makanan “GuramiTerbang” ini sengaja dipilih dan menjadi favorit pilihan pengunjung di resto ini. ‘Gurami Terbang’ menjadi menu andalan dan dalam menyajikannya dagingnya dikupas namun tidak sampai lepas dan sengaja dibentuk ada sayapnya.

“Cara menyajikannya, ikan gurami ini dikupas dan tidak sampai lepas serta sengaja dibentuk ada sayapnya. Sehingga, menyerupai  ikan terbang. Sejak resto ini resmi operasional, menu makanan ini menjadi menu andalan dan favorit bagi pengunjung,” terang Fanny Yunitasari didampingi Manager “Ngela_Wak” Pujiyono kepada koranpagionline.com, disela acara bukber (buka bersama) seluruh karyawan SA Group (Karaoke) di Resto dan Wahana Tangkap Ikan Koi ‘Ngela_Wak’ (Ngelahap Iwak), kemarin.

GM SA Group (Karaoke) Fanny Yunitasari dan Manager Ngela_Wak Pujiyono. (Foto Heru Santoso)

Menurutnya, resto ini dibuka selama 24 jam sedangkan wahana tangkap ikan koi buka mulai pukul 08.00 WIB – 18.00 WIB. Khusus wahana tangkap ikan koi ini, bagi pengunjung yang akan menangkap ikan koi cukup dengan membayar tiket masuk Rp 50.000 dengan durasi menangkap ikan koi selama 1 jam. Untuk jaring ikan disediakan secara gratis.

“Jika hanya memancing ikan, di kawasan wisata Bandungan itu sudah banyak tersedia. Namun di ‘Resto & Wahana Tangkap Ikan Koi – Ngela_Wak’ ini sengaja membuat wahana yang unik dengan menangkap ikan koi di kolam sedalam 40 Cm. Ikan koi yang didapatkannya dapat dibawa pulang. Bahkan, pihaknya menyediakan plastik dan oksigen agar saat dibawa pulang ikan tidak mati” ujarnya.

Ditambahkan,usai menangkap ikan koi ini tentunya anak-anak basah kuyup. Pihak manajemen juga menyediakan fasilitas mandi air panas secara gratis serta tersedia juga pakaian anak untuk menangkap ikan koi jika tidak membawa dari rumah.

Sementara itu, sejumlah pengunjung mengaku senang dengan mengajak anaknya mengunjungi resto dan wahana tangkap ikan koi ini. Apalagi dari namanya nampak unik “Ngela_Wak(Ngelahap Iwak)”, awalnya merasa ragu mau masuk. Namun, setelah masuk dan menikmati hidangan dan bermain di wahana itu ternyata Ngela_Wak itu adalah singkatan dari Ngelahap Iwak.

“Saya sempat bingung dan ragu saat akan masuk resto ini. Karena membaca kata Ngela_Wak. Perkiraan saya, ngelawak beneran atau ada guyonan di resto ini. Ternyata, Ngela_Wak adalah singkatan dari Ngelahap Iwak (makan iwak/ikan). Khusus sajian menu Gurami Terbang memang enak dan nikmat serta dibalut suasana resto yang tenang dan nyaman. Ini sangat cocok buat santai dan kuliner bersama keluarga,” pungkas Ratih Wahyuni (40) didampingi suami Pratyawan Anrie (45) dan keluarganya asal Ungaran Barat, Kab Semarang. ***

Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here