Beranda TIPIKOR Pengusaha Jembatan Perahu Ponton : Beli Mobil Pajero Pakai Uang Koin Rp...

Pengusaha Jembatan Perahu Ponton : Beli Mobil Pajero Pakai Uang Koin Rp 500

1587
0
Pemilik Jembatan penyeberangan Perahu Ponton, H. Endang membeli mobil Pajero Sport pakai uang koin pecahan Rp 500. Foto - Ist.

KARAWANG | KopiPagi : Pengusaha Jembatan Perahu yang memiliki omzet Rp 20 juta dalam sehari, kini kembali viral setelah ia membeli satu unit mobil Pajero Sport seharga Rp 620 juta dibayar cash menggunakan uang koin Rp 500 dan sisanya dibayar dengan uang pecahan Rp 100 ribu. Uang koin seberat 891 kilogram itu totalnya Rp133 juta.  

Menurut H..Muhammad Endang Junaedi (62) pemilik Jembatan Perahu, ia menceritakan telah membeli satu unit mobil Pajero seharga Rp 620 juta menggunakan uang koin Rp.500 di Dealer Srikandi Diamond Motors Cikampek Kabupaten Karawang Jawa Barat, baru-baru ini. Uang koin pecahan Rp 500 itu dikumpulkan dalam rentang waktu empat bulan.

“Memang setiap hari saya selalu memisahkan uang koin Rp.500 dari hasil jembatan perahu untuk dikumpulkan,” terangnya, Kamis (07/04/2022).

H. Endamg yang tak lain adalah pengusaha jembatan penyeberangan perahu Ponton di Desa Anggadita Kecamatan Kalari Kabupaten Karawang, sejatinya ia ingin membeli mobil itu untuk kado ulang tahun Siti Suwarni, istrinya. Disamping itu ia ingin menguji bagaimana kesabaran dan pelayanan dealer tersebut dengan berpenampilannya sederhana.

Maka dengan berboncengan sepeda motor, pasutri pengusaha jembatan penyeberangan perahu Ponton di Klari Karawang ini mendatangi Dealer Mobil Srikandi Motors Cikampek. H. Endang yang mengenakan topi warna oranye ala penyanyi rap ini, tergopoh bersama sang istri memasuki ruang dealer.

Rupanya pihak dealer tak kaget melihat penampilan H. Endang yang berkaos, celana pendek, serta sandal jepit saat hendak membeli mobil Pajero di Show Room Cikamapek. Bahkan, pengusaha jembatan perahu itu transaksi pembelian mobilnya sebagian menggunakan pecahan uang koin Rp 500.  Rupanya pihak dealer sudah mengenal siapa sosok kosumennya ini.

“Ternyata disambut baik. Padahal saya hanya berpenampilan seperti ini saja. Mengenakan kaos, celana pendek dan bersendal jepit,” ujarnya.

Menurutnya, menghitung uang koin Rp 500 bisa dilakukan dengan cara-cara yang mudah seperti menghitung berat per kantong dalam kemasan uang koinnya.

“Jadi total Rp1 juta beratnya 6,2 kilogram. Sudah saya pisahkan uang koin 500-an dalam bungkus plastik. Satu bungkus plastik beratnya 620 gram atau Rp100 ribu,” ungkap H. Endang.

Untuk membayar mobil Pajero Sport seharga Rp 620 juta yang dibelinya itu, ia mengaku membawa total 891 kilogram uang koin 500-an atau total Rp133 juta. Sedangkan sisanya  dibayar menggunakan uang pecahan Rp100 ribu.

Sementara, Sales Marketing Srikandi Diamojnd Motors Cikampek, Royan mengaku sempat kaget ketika ada yang membeli Pajero Sports tipe 4×2 dengan uang koin.  Namun setelah melihat sosok konsumennya yang tak asing lagi itu, hanya bisa geleng kepala dan berdecak seraya tersenyum simpul.

“Kami tetap layani semua pembeli tanpa membedakan penampilan,” ungkapnya. ***

Pewarta : Erwin Sudarto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here