Beranda TIPIKOR Terpukau : Ganjar Pranowo Lihat Wajahnya Digambar di Sawah Bergas Lor

Terpukau : Ganjar Pranowo Lihat Wajahnya Digambar di Sawah Bergas Lor

545
0
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat mengunjungi lukisan wajahnya di sawah Bergas Lor. (Foto Ist).

UNGARAN | KopiPagi : Mengetahui ada sawah dibentuk dengan wajahnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo merasa terharu bahkan terpukau dengan hasil karya seni gambar sawah yang dilakukan Sidik Gunawan di sawah miliknya di Bergas Lor, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang.

“Saya sempat kaget, pertama kali mengetahui lewat medsos wajahnya digambar di sawah oleh seorang warga. Rasa penasaran ini, akhirnya dapat melihat langsung ke lokasi sawah milik Pak Sidik di Bergas Lor ini. Hari ini sengaja saya mendatangi langsung ke lokasi untuk melihat dan ternyata memang mirip banget. Bahkan, persis sekali. Hanya saja, tidak gundul,” kata Ganjar Pranowo sambil tertawa, Kamis (17/03/2022).

Ganjar juga merasa kagum dan heran jika pada bagian hitam di lukisan itu memanfaatkan padi jenis wulung. Diakuinya, jika desainnya sangat luar biasa. Ini benar-benar dihitung dengan teliti dan seksama dengan skala sehingga presisi. Bahkan, jenis padinya berbeda namun tetap sangat bagus membentuk wajahnya.

“Terus terang, saya sangat apreesiasi kepada Pak Sidik Gunawan, dan hasil karyanya ini benar-benar memiliki dan menunjukkan jiwa seni. Mereka itu tidak hanya bercocok tanam, namun tahu betul teknis melukis wajah dengan padi di ruang terbuka yang sangat lebar da hasilnya benar-benar presisi. Saya berharap, dapat dikembangkan dan nantinya di tempat ini menjadi destinasi wisata unggulan,” terangnya.

Selain itu, Ganjar Pranowo juga mengusulkan agar lokasi penanaman pari corek ini dapat diperbanyak serta dapat dibuat lokasi pandang, sehingga dapat melihat secara luas. Jika perlu, seluruh area sawah ini dapat digambari atau dibentuk. Juga, tersedia wahana untuk menikmati hasil karya seni gambar wajah ini dari atas. Misalkan saja lewat paralayang, gondola maupun yang lain dan ini pasti sangat memukau dan luar biasa.

Sementara itu, dengan kedatangan langsung Gubernur Jateng Ganjar Pranowo untuk melihat langsung hasil karya seninya ini, Sidik Gunawan mengaku bangga dan senang. Kedatangannya ini sebagai bentuk dukungan atau suport dalam mengembangkan wisata ini. Bahkan, untuk pengembangannya ada kendala, salah satunya area untuk menampung wisatawan dalam jumlah banyak.

“Terus terang, saya sangat bangga dengan kedatangan Pak ganjar untuk melihat langsung wajahnya di sawah saya ini. bahkan, Pak Ganjar juga langsung telepon Pak Ngesti (Bupati Semarang) terkait pemanfaatan lahan atau tanah bondo deso untuk dijadikan pengembangan wisata ini. Saya yakin dan optimis, dengan dukungan luar biasa dari Gubernur Jateng ini, maka daerah sini dapat menjadi destinasi wisata unggulan,” kata Sidik Gunawan.

Dengan gambar/bentuk wajah Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di sawah ini, menjadikan kunjungan wisatawan ke Desa Bergas Lor, Kec Begas ini mengalami peningkatan. Setiap harinya, selalu saja ada yang datang dan bukan hanya dari wilayah atau daerah di Kab Semarang ini. Pengunjung dari luar Kabupaten Semarang juga mulai berdatangan untuk melihat wajah Pak Ganjar di sawah.

“Jika usul Pak Ganjar ke Pak Ngesti (Bupati Semarang) itu disetujui dan tanah bondo deso itu diijinkan untuk kami kelola maka lukisan pari corek akan kami perbanyak. Dan, pasti wilayah atau khususnya di lokasi ini dapat mendatangkan pendapatan tersendiri bagi masyarakat maupun secara umum desa. Intinya, kami siap untuk berkarya seni di desa kami,” pungkasnya. ***

Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here