Beranda SPORT Kejurprov Binaraga Jateng II : Pengcab PBFI Salatiga Kirimkan 7 Atlet Binaraga

Kejurprov Binaraga Jateng II : Pengcab PBFI Salatiga Kirimkan 7 Atlet Binaraga

1245
0
H Bambang Arif (duduk kaos hitam) bersama atlet binaraga disela latihan di ‘Brother Gym’ Tingkir, Salatiga. (Foto Heru Santoso)

SALATIGA | KopiPagi : Tujuh atlet binaraga dari Pengcab Perkumpulan Binaraga Fitness Indonesia (PBFI) Kota Salatiga siap bertarung dalam laga Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Binaraga Jawa Tengah II yang digelar di Mall Palur Plasa, Kabupaten Karanganyar pada Sabtu-Minggu (12-13/03/2022).

Ke tujuh atlet Pengcab PBFI Kota Salatiga tersebut adalah dari Binaraga Edy Susanto (55 kg), Hartoyo (55 kg), Jayus (60 kg), Eko Sussanto (65 kg), Maulid Septiyadi (70 kg), Choliq Mustofa (80 kg), dan Agus Widiyo Triatmoko (85 kg). Selain itu, ada tiga atlet untuk kategori Mens Sport masing-masing Yusuf Adi W, Musa Frman, dan Riki Guntur Saputra.

H Bambang Arif disela persiapan latihan para atlet di ‘Brother Gym’ Salatiga. (Foto Heru Santoso)

Ketua Pengcab PBFI Kota Salatiga H Bambang Arif Setyanto SP mengatakan, bahwa dalam mengikuti Kejurprov II Binaraga se Jateng itu, targetnya adalah para atlet tersebutt dapat lolos untuk ajang Porprov Jateng 2023. Pasalnya, Kejurprov Binaraga ini merupakan salah satu syarat untuk mengikuti kualifikasi Porprov Jateng 2023 mendatang.

“Yang jelass, untuk target utama adalah masuk lima besar Jateng, sehingga akan lolos kualifikasi Porprov Jateng 2023. Untuk target perolehan medali, sebanyak 3 medali emas. Untuk dapat meraih target tersebut, sampai sekarang para atlet sudah menjalani latihan secara rutin dan terstruktur. Intinya, para atlet sudah kita ‘genjot’ dalam latihan,” terang H Bambang Arif Setyanto SP disela mengawasi latihan para atlet kepada koranpagionline.com, di ‘Brother Gym’ Jalan Soekarno Hatta No 62, Tingkir, Kota Salatiga, Kamis (10/03/2022).

Ditambahkan, bahwa target dalam Kejurprov Binaraga Jateng II ini, dinilainya tidak muluk-muluk. Pasalnya, ini semua belajar dari pengalaman lalu saat mengikuti Porprov Jateng di Solo. Binaraga Kota Salatiga berhasi meraih 2 medali emas dan 1 medali perunggu. Sehingga, dari raihan ini tidak ada salahnya dalam Kejurprov Binaraga Jateng II di Karanganyar mendatang, target tersebut tidak muluk. Pihaknya, merasa yakin dan mantap dapat memenuhi target.

Ditanyakan, terkait dengan saingan terberat dari kabupaten/kota mana, pemilik ‘Brother Gym’ ini menyebut dari Kota Semarang. Namun, untuk kabupaten/kota lain dinilainya merata dan atau sama dengan Kota Salatiga. Namun, semua itu masih harus dilihat saat berlaga mendatang.

“Kami dalam ‘menggenjot’ latihan khususnya untuk mempersiapkan atlet dalam ajang Kejurprov Binaraga Jateng II ini tlah difasilitasi sarana dan prasarana (sarpras) dari KONI Kota Salatiga. Bahkan, mendapatkan support untuk meraih medali (masuk lini 1). Sehingga, kami dari PBFI Kota Salatiga ingin menunjukkan bukti nyata kepada KONI kota Salatiga maupun Pemkot Salatiga. Bahwa, PBFI Kota Salatiga itu bisa meraih prestasi,” tandas Bambang.

Kualifikasi Porprov Jateng 2023

Sementara itu, Ketua KONI Kota Salatiga Agus Purwanto SPt menambahkan, pihaknya apresiasi untuk PBFI Kota Salatiga yang sudah mempersiapkan atlet untuk laga di Kejurprov Binara Jateng II di Karanganyar. Pasalnya, kejurprov ini merupakan salah satu syarat ikut kualifikasi Porprov Jateng 2023.

“Dari hasil Kejurprov Binaraga Jateng I di Kota Salatiga beberapa waktu lalu, Kota Salatiga juga dapat meraih prestasi. Dan, dalam Kejurprov Binaraga Jateng II di Kabupaten Karanganyar mendatang, Kota Salatiga mentargetkan menggondol 3 medali emas dan masuk dalam 5 besar Jateng. KONI Kota Salatiga merasa yakin dan mantap jika Pengcab PBFI Kota Salatiga bakal meraih target tersebut,” pungkas Agus Purwanto, yang baru saja terpilih kembali menjadi Ketua KONI Kota Salatiga periode 2022-2026. ***

Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here