Beranda MEGAPOLITAN DMC Awards 2022 : Hamzah dan Citra Idola Para Wartawan Kota Depok

DMC Awards 2022 : Hamzah dan Citra Idola Para Wartawan Kota Depok

378
0

DEPOK | KopiPagi : Gelaran Depok Media Center (DMC) Awards Tahun 2022 berlangsung sukses dan penuh keceriaan yang berlangsung di Hotel Bumi Wiyata (BW) Kota Depok, Jumat (18/2/2022). Acara tahunan yang berlangsung dari pukul 18.30-22.00 WIB ini disambut antusias penoton.

Terdapat beberapa katagori penghargaan, diantaranya, Wartawan Depok Terpopuler, Tokoh Pers Kota Depok, Pejabat Dinas Pemkot Depok Terpopuler. Kemudian, Anggota DPRD Depok Terpopuler, Tokoh Masyarakat Kota Depok, Instansi Terbaik, Perusahaan Terbaik serta Ormas/LSM Teraktif.

“DMC Awards merupakan ajang tahunan yang sudah diselenggarakan kali keempat ini merupakan ajang silahturrahmi dengan kebersamaan dan keceriaan antara para wartawan, pihak legislatif, eksekutif dan yudikatif,” ujar Ketua DMC, Hendrik Isnaini Raseukiy dari wartawan Elshinta.

Dalam hajatan tersebut Hendrik di dapuk oleh Ketua Pembina DMC yang juga Ketua PWI Kota Depok, Rusdy Nurdiansyah menjadi Ketua DMC yang baru menggantikan wartawan Multinews, Erna Multiningsih.

“DMC selalu berkomitmen untuk menjadi satu dalam beragam perbedaan untuk mewujudkan pembangunan Kota Depok yang manusiawi. Kami melibatkan wartawan dan masyarakat untuk
mengikuti polling yang digelar DMC, memilih wartawan, anggota DPRD dan Pejabat Pemkot Depok yang menjadi idolanya. Jadi, selamat untuk para pemenang. Mudah-mudahan acara yang penuh keceriaan ini bisa meningkatkan hubungan interaksi dengan berbagai pihak,” terang Hendrik.


Adapun beberapa pejabat dipilih menjadi idola atau terpopuler oleh kalangan wartawan yakni untuk kategori Anggota DPRD terpopuler pilihan Wartawan diberikan kepada Hamzah dari Partai Gerindra dan Endah Winarti dari Demokrat. Penghargaan anggota DPRD terpopuler pilihan Warga jatuh kepada Ikravany Hilman dari PDIP dan Farida Rachmayanti dari PKS.

Sedangkan Kepala Dinas Pemkot Depok Terpopuler pilihan Wartawan, jatuh kepada Citra Indah Yulianti sebagai Kadis PUPR Kota Depok dan Sidik Mulyono sebagai Asisten Ekonomi Kota Depok.

Peraih penghargaan Kepala Dinas Pemkot Depok Terpopuler pilihan Warga, jatuh kepada Dadang Wihana Kepala Bappeda dan Nuraeni Widayatti Kepala Disdukcapil Kota Depok.

“Keren DMC, saya apresiasi dan ajang ini semakin mendekatkan kami dari para anggota DPRD dengan para awak media. Tentu ini penghargaan ini sangat berharga bagi saya dan akan semakin memacu saya untuk bekerja lebih untuk kepentingan rakyat, bangsa dan negara, terutama untuk warga Kota Depok. Wartawan itu sahabat kita semua,” ujar Anggota DPRD Depok, Hamzah.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok, Citra Indah Yulianti menuturkan, DMC Awards bisa menambah motivasi untuk semangat bekerja. Baik bagi lembaga eksekutif maupun legislatif.

“Yang pasti, kami ingin memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Harapannya ke depan DMC semakin sukses serta inovasi dan kreatifitasnya bertambah lagi,” harapnya.

Untuk peraih penghargaan katagori Ormas/LSM teraktif diberikan kepada Ibnu Masyur Ketua Komunitas Kampung Kita Depok (K3D), Kasno Ketua Komite Aksi Pemberantasan Organ Korupsi (Kapok). Kemudian ada juga Yusra Amir Ketua DPD LPM Kota Depok dan Setiyo Budiono Ketua Juru Pemantau Listrik atau Jumantrik.

Untuk peraih penghargaan tokoh pers Kota Depok diberikan kepada Jhony Y. Kelmanutu Wartawan Senior/Pemred Suara Kota dan Kesit Handoyo Wartawan Senior/ Sekrertaris PWI DKI Jakarta. Untuk peraih penghargaan perusahaan terbaik diberikan kepada Toko Daging Nusantara dan PT TLKJ Tol Cijago.

Untuk peraih penghargaan instansi terbaik diberikan kepada Imigrasi Kelas I Non TPI Depok.Sedangkan penghargaan khusus Tokoh Masyarakat Peduli Kota Depok diberikan kepada Nuroji sebagai Tokoh Seni dan Budaya.

Untuk Penghargaan Wartawan Depok Terpopuler diberikan kepada Andi Sopiandi (Harian Sederhana), Zahrul Darmawan (Depok Today), Mia Nala Dini (Depok News) dan Vini Rizky Amelia (Warta Kota).

“DMC Awards merupakan ajang silaturahmi dan apresiasi bagi mereka yang dianggap berpengaruh dalam pembangunan di Kota Depok. Kami mengapresiasi setinggi-tingginya, ini merupakan suatu acara partisipatif yang melibatkan berbagai kalangan,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Manto yang sekaligus membuka acara DMC Awards 2022. *D-tren/Kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here