Beranda REGIONAL Aktif Penanganan Pencegahan Covid-19 : Polres Salatiga Terima Penghargaan

Aktif Penanganan Pencegahan Covid-19 : Polres Salatiga Terima Penghargaan

437
0

SALATIGA | KopiPagi : Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana beserta jajarannya mendapatkan penghargaan dari Walikota Salatiga atas partisipasi aktifnya dalam rangka Penanganan, Pencegahan serta Pengendalian Covid-19 khususnya di wilayah Kota Salatiga, penyerahan penghargaan dilakukan di halaman Kantor Pemkot Kota Salatiga, Senin (21/02/2022).

Walikota Salatiga Yuliyanto menyatakan, bahwa upaya percepatan vaksinasi di Kota Salatiga merupakan hal mendesak dalam rangka percepatan penanganan Covid-19. Semakin banyak warga yang tervaksin, maka herd immunity atau kekebalan komunal segera terbentuk. Untuk itu, kepada masyarakat agar tetap patuh dalam menerapkan 5 M sebagai budaya baru agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Kapolres Salatiga beserta jajarannya, Kodim 0714/Salatiga, Pengadilan Negeri (PN) dan Kejaksaan Negeri (Kejari) yang telah berperan aktif dalam program vaksinasi. Dalam rangka Penanganan, Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 khususnya di Kota Salatiga,” kata Yuliyanto pada penyerahan Piagam Penghargaan.

Sementara itu, Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana meyampaikan, bahwa capaian vaksinasi di Kota Salatiga hingga saat ini untuk dosis 1 mencapai 143,91 %, dosis 2 mencapai 110,06%, dan untuk vaksin dosis 3 atau Booster mencapai 13.24%. Dari sinilah yang mendasari diterimanya penghargaan dari Walikota Salatiga.

“Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi dari Walikota Salatiga kepada seluruh stakeholder terkait dalam rangka Penanganan, Pencegahan dan Pegendalian Covid-19. Dengan berkembangnya varian baru Omicron dan Kota Salatiga pada PPKM Level 2, masyarakat hendaknya lebih disiplin dalam penerapan prokes. Hal ini akan membantu upaya pemerintah dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tandas AKBP Indra Mardiana. ***

Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here