Beranda SPORT Pengurus KBI Salatiga Dikukuhkan : Andy Susanto Jabat Ketua Umum

Pengurus KBI Salatiga Dikukuhkan : Andy Susanto Jabat Ketua Umum

928
0

SALATGA | KopiPagi : Pengurus Kota (Pengkot) Kick Boxing Indonesia (KBI) Kota Salatiga masa bakti 2021-2025 berhasil dibentuk dan disusun kepengurusannya dengan dipimpin Ketua Umum Andy Susanto, Sekretaris Puspita Triana Gustin, Bendahara Sindhy Tyas Putri Vedayana. Minggu (23/01/2022), kepengurusan Pengkot KBI Kota Salatiga akhirnya dikukuhkan oleh Ketua Pengprov KBI Jateng Eko Firli, acara digelar di Gedung Bhinneka Tunggal Ika DPRD Kota Salatiga.

Selain itu dalam kepengurusan Pengkot KBI Kota Salatiga sesuai dengan SK Nomor : 054/SK/KBI-JTG/XI/2021 tentang Pengukuhan Personalia Pengurus Kick Boxing Indonesia (KBI) Kota Salatiga masa bakti 2021-2025, dan ditandatangani Ketua Umum Pengprov KBI Jateng Eko Firli dan Sekretaris Umum Kornelius Bagasworo, tertanggal 11 Nopember 2021. Dilengkapi pula duduk sebagai Dewan Pembina Forkopimda Kota Salatiga dan Dance Ishak Palit. Dan sebagai Dewan Penasehat M Amin Siahaan.

Pengurus KBI beserta tamu undangan foto bersama usai pengukuhan. (Foto Heru Santoso)

Kemudian Wakil Ketua Herman Syah Monginsidi serta dilengkapi dengan bidang-bidang. Masing-masing, Bidang Organisasi Angga Widiatama dan Juwita Nur Istiqomah. Bidang Pelatihan Yusuf Susilo, Bidang Pendidikan dan Penataran Imam Tauhid Ragananda. Kemudian, Bidang Wasit dan Juri Ahmad Kafi, Bidang Penelitian dan Pengembangan Ratih Erlina Larasati, Bidang Sarana dan Prasarana Setyo Budi dan Winda Setyo, Bidang Usaha Dana Aditya Ananda Wijasanto dan Oktovianus Kamagi, serta Bidang Humas Sugeng Sarwono dan Said Hasan.

Ketua Umum Pengkot KBI Kota Salatiga Andy Susanto menyatakan, bahwa pihaknya sangat apresiasi dan terima kasih Kick Boxing Indonesia (KBI) dapat hadir dan diterima di Kota Salatiga. Disini, KBI itu benar-benar baru dan dalam pelaksanaan program-programnya harus bisa bekerja sama. Karena, KBI ini benar-benar babat alas’ dan khususnya pengurus KBI Kota Salatiga harus siap untuk membesarkan olahraga Kick Boxing ini.

“Sekali lagi, saya tegaskan kita Pengurus KBI Kota Salatiga harus berani ‘babat alas’ dan siap menorehkan prestasi hingga tingkat internasional (dunia). Disini, jangan lupa kita semua harus saling menghargai dan ini sangat penting. KBI Salatiga harus siap berkembang serta membawa prestasi. Bahkan, KBI Kota Salatiga siap untuk mendukung ‘Salatiga Menuju Prestasi Dunia’,” kata Andy Susanto dalam sambutan usai dikukuhkan.

Ibaraat ‘Bayi Baru Lahir’

Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Muh Nazirudin mengatakan, bahwa Kick Boxing Indonesia (KBI) Kota Salatiga ini ibaratnya “bayi yang baru lahir”, untuk itu dalam perjalanannya harus dapat dukungan semua pihak. Bahkan, KONI Kota Salatiga selaku induk olahraga harus dapat membimbing dan mengarahkan agar ke depan KBI ini dapat mencetak atlet handal hingga meraih prestasi mulai tingkat local/regional, provinsi, nasional maupun internasional atau dunia.

“Kami apresiasi atas terbentuknya Pengkot KBI Kota Salatiga ini. Yang membuat gembira meski saat itu belum dilantik atau dikukuhkan, adalah berhasil meraih prestasi dalam kejuaraan kick boxing di Kabupaten Semarang. Yaitu meraih 2 medali emas, 4 perak dan 4 perunggu. Dari sini, jelas KBI harus optimis dapat mencetak atlet yang berprestasi. Pengurus bar KBI ini harus ‘babat alas’ untuk meraih prestasi di kemudian hari,” jelas Muh Nazirudin, saat membacakan sambutan tertulis Walikota Salatiga.

Cetak Atlet Berprestasi

Sementara itu, Ketua Pengprov KBI Jateng Eko Firli mengatakan, dengan terbentuknya Pengkot KBI Kota Salatiga ini, pihaknya sangat apresiasi kerja keras semuanya. Kota Salatiga itu punya banyak potensi olahraga bahkan banyak juga atlet yang berprestasi. Untuk itu, ke depan KBI Kota Salatiga harus bisa menjadikan atau mencetak atlet kick boxing berpretasi yang tidak hanya di Kota Salatiga sendiri. Namun, harus berprestasi di tingkat provinsi, nasional serta internasional (dunia).

“Pengprov KBI Jateng sangat membutuhkan dukungan agar KBI semakin berkembang dan professional serta tentunya lebih produktif. Untuk mewujudkan ini semua harus melalui proses panjang. Namun, dengan terciptanya sinergitas Pengprov Jateng dengan Pengkot/Pengkab dijamin semua itu pasti dapat terpenuhi,”  tandas Eko Firli.

Hadir dalam pengukuhan Pengkot KBI Kota Salatiga masa bakti 2021-2025, diantaranya Ketua KONI Kota Salatiga yang diwakili Tedjo Supriyanto (Wakil Ketua Bidang Organisasi), dan Kepala Dispora mewakili Walikota Salatiga. Lalu, Wakapolres Salatiga Kompol Eko Kurniawan, perwakilan Kodim 0714/Salatiga dan Korem 073/Makutarama. Lalu, perwakilan Kejari serta Dandenpom IV/3 Salatiga. Selain itu, perwakilan sanana yang ada di Kota Salatiga. ***

Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here