Beranda HUKRIM Curi Motor Pakai Kunci Kontak Lain, ya, Ga Bisa Distater : Ditangkap,...

Curi Motor Pakai Kunci Kontak Lain, ya, Ga Bisa Distater : Ditangkap, Dech!!

157
0
Pelaku Curanmor di Klinik Kedoya Jakarta Barat.

JAKARTA | KopiPagi : Pencuri sepeda motor yang satu ini kalau dibilanag bloon alias bego pastinya tidak marah. Bagaimana tidak, ia mencoba curi motor menggunakan kunci kontak lain dan tak seperti maling lazimnya menggunakan kunci leter T. Diutak-atik dan distater tak bisa. Aksi nekatnya akhirnya ketahuan petugas Keamanan dan ditangkap, dech.

Pelaku pencurian kendaraan bermotor roda dua (Curanmor R-2) berinisial DD alias D (22) harus berurusan dengan polisi lantaran aksi nekatnya kepergok dan tertangkap basah di Klinik Daya Medika di Jalan Kedoya Raya Rt 010/004 Kebon Jeruk Jakarta Barat, Kamis (20/01/2022).

Kapolsek Kebon Jeruk Polres Metro Jakarta Barat Kompol H Slamet Riyadi saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Ya benar kami amankan seorang pemuda berinisial DD alias D karena hendak melakukan pencurian sepeda motor,” ujar Slamet saat dikonfirmasi, Sabtu (22/01/2022).

Slamet menjelaskan kejadian itu bermula pada saat pelaku berada di Klinik Daya Medika di Jalan Kedoya Raya Rt 010/004 Kebon Jeruk Jakarta Barat. Lalu pelaku berinisial DD mengutak-atik sebuah kendaraan sepeda motor yang sedang terparkir di depan Klinik.

“Aksinya tersebut di ketahui oleh petugas security yang sedang berjaga, lalu mengamankan pelaku. Aksi itu dilakukan menggunakan kunci kontak lain yang bukan pasangannya, sehingga sepeda motor tidak berhasil distater,” kata Slamet.

Atas perbuatannya pelaku dikenakan pasal percobaan pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 jo 53 KUHPidana dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. *Hms/Ash/Kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here