Beranda REGIONAL Massa Desak Ketua DPRD Kab. Karawang Segera Kirim Surat ke MKD 

Massa Desak Ketua DPRD Kab. Karawang Segera Kirim Surat ke MKD 

151
0
Ketua DPRD & Anggota Dewan saat berorasi bersama massa aksi yang tergabung Aliansi Sunda Karawang

KARAWANG | KopiPagi : DPRD Kabupaten Karawang Jawa Barat, menyatakan sikap dan mengecam pernyataan kontroversial dari Arteria Dahlan. Hal itu setelah didesak aksi massa yang tergabung Aliansi Sunda Karawang. Massa menilai pernyataan Arteria tidak mencerminkan sikap sebagai wakil rakyat.

Ketua DPRD Kabupaten Karawang, Pendi Anwar, akhirnya keluar dan menyambut massa aksi yang tengah berunjuk rasa di depan Gedung DPRD Karawang, Jum’at, (21/01/2022) siang. “Mereka menilai, pernyataan yang diungkapkan oleh Arteria Dahlan tidak mencerminkan sikap sebagai wakil rakyat. Untuk itu mereka meminta Arteria Dahlan dipecat,” tegas Pendi Anwar didampingi anggota DPRD Karawang lainnya.

Pendi Anwar juga meminta terhadap Arteria Dahlan, lebih baik mengundurkan diri menjadi anggota DPR-RI sebelum dikeluarkan secara tidak hormat. Peryataannya tersebut mewakili tuntutan massa aksi yang tergabung dalam Aliansi Sunda Karawang dalam menyampaikan aspirasinya.

“Pernyataan sikap tersebut agar tidak ada lagi orang yang menghina maupun menganggap rendah bahasa Sunda,” cetusnya.

Lanjut Pendi Anwar, pihaknya akan segera mengirimkan surat pernyataan sikap tersebut atas nama masyarakat Sunda di Karawang terhadap Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

“Hal ini tuntutan dari masyarakat Sunda yang ada di Karawang akan kita akomodir untuk kita kirimkan suratnya ke pusat,” tegasnya. ***

Pewarta : Erwin Sudarto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here