Beranda BIVEST Diani V.A Nangkah : SPJM Siap Dukung Operasional Pelabuhan di Sumatera

Diani V.A Nangkah : SPJM Siap Dukung Operasional Pelabuhan di Sumatera

383
0
PT Pelindo (Persero) melakukan kunjungan ke beberapa pelabuhan yang ada di wilayah Sumatera.

MAKASSAR | KopiPagi : Dalam rangka kerja sama marine untuk menindaklanjuti pengambilalihan pengoperasian, Direksi PT Pelindo Jasa Maritim, Subholding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo melakukan kunjungan ke beberapa pelabuhan yang ada di wilayah Sumatera.

Sekretaris Perusahaan Subholding Pelindo Jasa Maritim (SPJM) Diani V. A. Nangkah mengatakan, selain pengambilalihan pengoperasian, kunjungan Direksi SPJM juga untuk persiapan pemeliharaan peralatan yang ada di pelabuhan-pelabuhan di ujung wilayah barat Indonesia tersebut.

“Kita ketahui bersama bahwa sejak merger pada 1 Oktober 2021, terbentuklah PT Pelindo Jasa Maritim yang merupakan Subholding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) yang fokus pada marine service, di mana pelayanan kapal di seluruh pelabuhan kelolaan Pelindo kini ditangani oleh SPJM,” terang Diani.

Secara bertahap lanjut dia, direksi dan tim SPJM terkait telah melakukan kunjungan ke semua pelabuhan kelolaan Pelindo, termasuk yang berada di wilayah Sumatera.

Direksi dan pejabat struktural SPJM kunjungan ke Pelabuhan Perawang Pekanbaru.

Direksi dan pejabat struktural SPJM yang terdiri dari Direktur Strategi dan Teknik Hosadi Apriza Putra, Direktur Operasi dan Komersial Zuhri Iryansyah, didampingi SVP Operasi Kapal Syamsul Maarif, VP Pemasaran Atik Mei Suryani dan VP Standarisasi Pemeliharaan Andi Murham, melakukan kunjungan ke Pelabuhan Perawang Pekanbaru. Rabu (19/01/2022).

“Kunjungan itu bertujuan untuk membahas potensi bisnis dan peninjauan peralatan di pelabuhan tersebut,” ujarnya.

Selanjutnya dilakukan kunjungan ke Terminal Petikemas (TPK) Perawang Pekanbaru, yang juga untuk membahas potensi bisnis dan peninjauan peralatan pelabuhan di cabang tersebut.

“Semoga semuanya berjalan lancar dan dapat memberikan nilai lebih, serta bermanfaat bagi semua pihak,” tukas Diani.

Tentang Pelindo Jasa Maritim

PT Pelindo Jasa Maritim atau yang disingkat dengan SPJM merupakan subholding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo yang dibentuk pada 1 Oktober 2021 lalu seiring dengan proses integrasi PT Pelabuhan Indonesia (Persero).

PT Pelindo Jasa Maritim memiliki bisnis dan pengalaman di bidang jasa layanan kapal, kelautan, peralatan, dan jasa kepelabuhanan lainnya seperti pengerukan, utilitas, dan energi. Wilayah operasional PJM mencakup seluruh Nusantara yang terbentang dari Sabang sampai Merauke, serta terbuka kesempatan kerja sama baik domestik maupun luar negeri. *Kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here