Beranda HUKRIM Kejari Jaktim Dan PT Balai Pustaka Jalin Kerja Sama Bidang Datun

Kejari Jaktim Dan PT Balai Pustaka Jalin Kerja Sama Bidang Datun

716
0
Kajari Jaktim, Ardito Muwardi (kedua dari), didampingi Kasi Datun Kejari Jaktim, Basri Harahap (kiri), bersama Dirut PT Balai Pustaka, Achmad Fachroji (kedua dari kanan), usai Mou

JAKARTA | KopiPagi : PT Balai Pustaka (Persero) menggandeng jaksa pengacara negara (JPN) pada Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Timur (Jaktim) menjalin kerja sama bidang perdata dan tata usaha negara (Datun).

Perjanjian kerja sama itu ditandai dengan penandatanganan bersama antara Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jakarta Timur, Ardito Muwardi SH MH, dengan Direktur Utama (Dirut) PT Balai Pustaka (Persero),  Dr Ir Achmad Fachrodji MM, yang berlangsung di Kafe Sastera, Balai Pustaka, Jakarta Timur, Selasa (18/01/2022).

“Tujuan dari penandatanganan kerja sama atau Memory of Understanding (MoU) ini adalah guna mengantisipasi adanya permasalahan atau problematika di bidang hukum perdata dan tata usaha negara yang mungkin akan dihadapi oleh PT Balai Pustaka (Persero),” ujar Ardito Muwardi.

Selain itu, penandatanganan MoU pada bidang Datun tersebut merupakan sebuah langkah bagi BUMN/BUMD maupun Lembaga/Kementerian dalam menghadapi permasalahan hukum yang mana difasilitasi oleh Jaksa Pengacara Negara.

Setelah ditandatangani kerja sama ini dan berdasarkan Surat Kuasa Khusus (SKK), Kejari Jaktim melalui Jaksa Pengacara Negara (JPN) sudah dapat melaksanakan upaya hukum mewakili PT Balai Pustaka.

Penandatanganan MoU tersebut disaksikan pula oleh Basri Hatimbulan Harahap SE SH MH, Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Kasi Datun) Kejari Jakarta Timur beserta jajaran Jaksa Pengacara Negara (JPN) pada Kejari Jaktim dan jajaran staff PT. Balai Pustaka (Pesero). ***

Pewarta : Syamsuri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here