Beranda MARKAS Jaksa Agung dan Panglima TNI Koordinasi, Sinergi dalam Penegakan Hukum

Jaksa Agung dan Panglima TNI Koordinasi, Sinergi dalam Penegakan Hukum

367
0
Jaksa Agung Burhanuddin (kiri) dan Panglina TNI Jenderal Andika Perkasa (kanan)

JAKARTA | KopiPagi : Kejaksaan Agung (Kejagung) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) berkomitmen untuk saling memahami, selalu berkoordinasi dan bersinergi dalam penegakan hukum. Demikian dikatakan Jaksa Agung Burhanuddin usai menerima kunjungan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa di Gedung Menara Kartika Adhyaksa Kejaksaan Agung di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (14/01/2021).

Wakil Jaksa Agung Dr Sunarta, para Jaksa Agung Muda serta Kepala Badan Pendidikan dan Latihan (Kabandiklat) Kejaksaan RI ikut mendampingi Jaksa Agung Burhanuddin saat menerima kunjungan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

“Kunjungan Panglima TNI pada pokoknya tidak ada pembicaraan khusus tetapi pembicaraan yang sifatnya koordinasi dan sinergitas dalam penegakan hukum,” ujar Jaksa Agung Burhanuddin.

Sementara Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengatakan bahwa salah satu tujuan kedatangannya adalah dalam rangka membuat dua institusi yaitu Kejaksaan RI dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) saling memahami.

Jenderal Andika menyatakan bahwa TNI siap mendukung semua yang menjadi kewenangan Jaksa Agung, termasuk didalamnya pengadilan HAM, dan proses hukum koneksitas yang sedang berlangsung.

“Kita akan all out, jadi Bapak Jaksa Agung yakin bahwa TNI mendukung apapun yang beliau minta, termasuk dalam penyelesaian kasus korupsi dana Tabungan Wajib Perumahan Angkatan Darat (TWP AD) tahun 2013 sampai dengan 2020. Kita siap mendukung apapun yang diperlukan mulai dari menghadirkan saksi, barang bukti dan lain sebagainya.” ujar Panglima TNI. ***

Pewarta : Syamsuri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here