Beranda REGIONAL Walikota Cilegon Cari Solusi Segera Atasi Banjir di Kruwak Rawa Arum

Walikota Cilegon Cari Solusi Segera Atasi Banjir di Kruwak Rawa Arum

52
0
Tinjau lokasi banjir di Lingkungan Kruwuk

CILEGON | KopiPagi : Tinjau lokasi banjir di Lingkungan Kruwuk Rawa Arum Grogrol, Walikota Cilegon, Helldy Agustian akan melakukan pengoptimalan sumber daya dalam menangani banjir di Lingkungan Kruwuk Rawa Arum.

Dalam kesempatan itu, Helldy yang didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Heri Mardiana mengatakan akan mencari tahu penyebab dan solusi atas terjadinya banjir di lingkungan kruwuk ini.

“Kita nanti akan cari tahu penyebab banjir ini dan kita juga akan mencari solusi terbaik agar nanti kedepannya tidak terjadi banjir lagi,” ujarnya.

Lebih lanjut,  Helldy juga menghimbau masyarakat untuk selalu mewaspadai. “Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Cilegon, khususnya untuk masyarakat yang daerahnya rawan banjir agar selalu waspada terutama di situasi saat ini mengingat saat ini curah hujan sangat tinggi,” tuturnya.

Helldy menyampaikan jika Pemkot akan terus mengoptimalkan sumber daya untuk mencegah terjadinya banjir di kota Cilegon.

“Pemkot Cilegon akan terus berupaya untuk mencegah terjadinya banjir di kota Cilegon, selain itu kita juga akan terus mengoptimalkan sumber daya yang kita miliki agar banjir dapat di antisipasi,” tuturnya.

Helldy meminta agar masyarakat dapat menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan. “Oleh karena itu saya minta kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan dan selalu jaga kebersihan di lingkungannya,” jelasnya.

Sementara itu, Mahrani selaku Warga di sekitar lokasi banjir mengucapkan rasa terima kasih atas kedatangan dan bantuan yang diberikan untuk korban banjir. “Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah Kota Cilegon atas bantuan yang diberikan, khususnya untuk Pak wali dan bapak Kepala Dinas PU yang sudah terjun langsung basah-basahan di lokasi banjir ini,” ungkapnya.

Menurut Mahrani, banjir ini terjadi akibat kurang memadainya drainase (saluran air) di lingkungan Citangkil dan Grogol. “Banjir ini terjadi akibat adanya pembangunan proyek pabrik yang menggunakan lahan untuk serapan air. oleh karena itu drainase di lingkungan Grogol dan Citangkil kurang memadai sehingga jika terjadi hujan dengan intensitas sedang lingkungan kami selalu terdampak banjir,” pungkasnya.

Selain itu, Lanjut Helldy pihaknya mendistribusikan bantuan terhadap warga yang berada di Lingkungan Kruwuk.

“Semoga dengan didistribusikan bantuan ini, bisa bermanfaat untuk masyarakat lingkungan Kruwuk. Bahkan, pihaknya akan lakukan pembenahan dalam menangani banjir di lingkungan Kruwuk,” jelasnya. *Asr/Kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here