Beranda REGIONAL Sebanyak 500 Anggota Polri dan PNS/ASN Polres Salatiga Divaksin Boster

Sebanyak 500 Anggota Polri dan PNS/ASN Polres Salatiga Divaksin Boster

103
0
Anggota dan PNS Polres Salatiga saat menerima vaksin boster. (Foto Heru Santoso)

SALATIGA | KopiPagi : Ratusan anggota Polri da PNS/ASN Polres Salatiga mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau Boster, di dua tempat terpisah dan berlansung secara bersamaan di Open Garage Polres Salatiga dan Pendopo Polsek Tingkir pada Kamis (13/01/2022).

“Hari ini kita laksanakan vaksin dosis ketiga atau Vaksin Boster dengan Vaksin Astra Zeneca untuk seluruh anggota Polri dan ASN Polres Salatiga. Ada 500 lebih anggota atau personil yang mengikuti vaksinasi. Intinya semua personil Polri dan PNS/ASN wajib mengikuti vaksinasi,” jelas Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana didampingi Kasi Humas AKP Hari S Trianto di lokasi vaksin Open Garage.

Untuk vaksinasi di Mapolres Salatiga untuk anggota Polres Salatiga dan anggota Satlantas dan Polsek Sidorejo. Sedangkan di Mapolsek Tingkir diperuntukkan anggota Polsek Argomulyo dan Polsek Sidomukti. Tujuannya melaksanakan vaksinasi boster ini untuk meningkatkan respons kekebalan tubuh terhadap patogen tertentu setelah menerima dosis vaksin awal. Juga untuk memperpanjang perlindungan pasca vaksin sebagai langkah penguat dan mencegah penularan dari varian Covid-19 yang telah bermutasi.

“Harapannya, anggota Polri maupun PNS/ASN Polri yang senantiasa bersinggungan langsung dengan masyarakat bahkan rentan terpapar Covid-19, dengan kekebalan yang baik dapat terhindar dari penularan itu. Dalam kegiatan vaksinasi ini, diterapkan protokol kesehatan yang ketat. Sebelum mendapatkan vaksin, seluruhnya wajib di screening oleh personil Dokkes Polres Salatiga,” tandasnya. ***

Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here