Beranda REGIONAL Kemenkumham Jateng Deklarasikan Janji Kinerja Siap Melayani Masyarakat

Kemenkumham Jateng Deklarasikan Janji Kinerja Siap Melayani Masyarakat

72
0
Sambutan Kakanwil Kemenkumham Jateng sebelum penandatanganan janji kinerja. (Foto IST)

SEMARANG | KopiPagi : Mantapkan diri menghadapi babak baru dalam Pembangunan Zona Integritas dan Pelaksanaan Kinerja Tahun 2022, Jajaran Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah menggelar “Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)” pada Rabu (12/01/2022) kemarin, di Aula Kantor Wilayah di Semarang.

Kepala Kanwil kemenkumham Jateng A Yuspahruddin yang memimpin langsung seluruh jajarannya mengumandangkan ikrar dengan memuat tiga poin komitmen. Janji itu dimulai dengan menjaga kesehatan sehingga dapat bekerja secara produktif. Melaksanakan perjanjian kinerja secara berkualitas dan akuntabel serta Menyiapkan langkah antisipasi dan mitigasi sedini mungkin untuk meminimalisasi risiko.

“Janji itu juga diperkuat dengan ditandatanganinya Komitmen Bersama Janji Kinerja antara para Kepala Divisi dengan Kepala Kantor Wilayah serta antara Kepala Unit Pelaksana Teknis dengan Kepala Kantor Wilayah. Ditandatangani pula Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM serta dilanjutkan penandatanganan Pakta Integritas antara Kepala Kantor Wilayah dengan Kepala Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Jawa Tengah,” jelas Yuspahruddin kepada wartawan di Semarang.

Selain itu, Kakanwil Kemenkumham Jateng juga menandatangani Piagam Pencanangan Pembangunan Zona yang disaksikan langsung Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Semarang, Kepala Ombudsman RI dan Perwakilan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah.

“Kami berjanji akan melaksanakan kinerja ini dan dalam acara ini sengaja disaksikan para tamu undangan. Jika nantinya kami tidak melaksanakan janji kinerja ini, maka wajib untuk diberikan teguran. Untuk itu, seluruh jajaran Kemenkumham Jateng untuk tetap berkomitmen pada pelayanan yang terbaik dan ini tidak ada kecualinya,” ujarnya lebih lanjut.

Ditambahkan, bahwa tiga fungsi ASN itu yang harus terus dipedomani dan dikedepankan dalam melaksanakan tugas. Bahkan, harus dihalalkan penghasilan yang diterima dengan memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Harapannya, kegiatan ini mampu menjadikan jajaran Kemenkumham Jawa Tengah sebagai Insan Pengayoman yang semakin baik.

Turut hadir menyaksikan penandatanganan ikrar janji kinerja adalah Sekda Pemprov Jateng, perwakilan Polda Jateng dan Kodam IV/Diponegoro. ***

Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here