Beranda REGIONAL Ganjar : Prihatinkan, Kekerasan Seksual Marak di Lingkungan Pendidikan

Ganjar : Prihatinkan, Kekerasan Seksual Marak di Lingkungan Pendidikan

397
0
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo

SEMARANG | KopiPagi : Kekerasan seksual di lingkungan pendidikan atau sekolah akhir-akhir ini marak terjadi bahkan menjadikan keprihatinan tersendiri dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan pihaknya memberikan peringatan keras kepada guru-guru agar peristiwa tersebut tidak lagi terjadi di lingkungan sekolah. Demikian ditegaskan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo kepada wartawan di Semarang, kemarin. 

“Terus terang, mendengar ada kekerasan seksual di lingkungan sekolah menjadikan keprihatinan tersendiri. Beberapa kali muncul berita di media terkait dengan kasus pelecehan seksual. Maaf yha, terjadi pemerkosaan guru ke muridnya itu piye coba?,” ujar Ganjar Pranowo, disela kegiatan Penyerahan Keputusan Pengangkatan Kepala Sekolah dan Pengarahan Gubernur Jateng kepada Kepala SMA dan SLB di Gedung Gradhika Bhakti Praja,Komplek Kantor Gubernur, kemarin.

Menurutnya, pengawasan terhadap anak-anak harus lebih diperketat dan pihaknya tidak akan ada toleransi terkait hal itu. Para guru harus lebih mendidik anak-anak untuk mempunyai karakter yang semakin bagus. Belakangan ini banyak kasus kekerasan seksual dan yang sangat memprihatinkan adalah banyak pula melibatkan guru.

“Untuk itu, saya titip pesan agar dapat merubah perilaku di lingkungan sekolah sehingga inklusivitas terbangun. Bahkan, jangan segan-segan untuk berkonsultasi kepada saya, saya siap buka pintu komunikasi. Saya berharap, kasus pelecehan seksual kepada anak-anak sekolah jangan sampai terjadi lagi,” tandasnya. ***

Pewarta : Heru Santoso.  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here