Beranda REGIONAL Alhamdulillah…: Pembangunan Betonisasi Jalan Cibeo – Cilengsir Berlanjut

Alhamdulillah…: Pembangunan Betonisasi Jalan Cibeo – Cilengsir Berlanjut

314
0
Walikota Serang, Syafrudin saat meninjau betonosasi jalan Cibeo - Cilengsir.

SERANG | KopiPagi : Walikota Serang, Syafrudin bersama jajaran meninjau langsung pembangunan betonisasi di Jalan Cibeo-Cilengsir, Kecamatan Curug. Pembangunan infrastruktur ini merupakan akses jalan perbatasan antara Kota Serang dan Kabupaten Serang.

“Jalan ini berpuluh-puluh tahun menjadi keluhan warga, kemudian keadaannya sangat parah sekali. Jalan ini juga adalah jalan perbatasan Kabupaten Serang dan Kota Serang,” ujar Walikota Serang Syafrudin kepada awak media, Selasa (11/01/2022).

Seperti diketahui, jalan Cibeo – Cilengsir ini panjangnya 3.565 meter (3,5 Km), sedangkan yang baru terealisasi dilakukan pengecoran baru 565 meter dengan yang awalnya lebar 3,5 meter kini dilebarkan menjadi 5 meter.

“Ini baru teralisasi kurang lebih sepanjang 565 meter. Jadi masih ada sisa yang harus kita perbaiki, InsyaAllah di tahun 2022 ini akan ada lanjutan, termasuk jalan poros yang masuk ke gang-gang. Dari jalan lingkungan tembus jalan ini yang masuk ke kampung,” katanya.

“InsyaAllah ini juga akan kami proritaskan. Saya melihat sendiri dan datang sendiri jalannya sangat parah sekali dan tidak pernah tersentuh oleh pembangunan. Alhamdulilah sedikit demi sedikit ada perbaikan, termasuk drainase,” tambahnya.

Ia juga berharap, meski ditengah pandemi Covid-19, Kota Serang masih bisa membangun ditahun 2020,2021 dan 2022.

“Meski masa pandemi Covid-19, kami masih bisa memberikan manfaat kepada masyarakat terutama infrastruktur,” katanya.

Sedangkan untuk jembatan, pihaknya akan melakukan pelebaran satu meter dan satu meter. Karena, eksistingnya jalan itu 3,5 meter dan harus membangun 5 meter.

“Jembatan juga akan dibangun oleh Pemkot Serang,” jelasnya. *Asr/Kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here