Beranda KANDIDAT Sertijab 11 Pejabat Polda Jateng : Kombes Kukuh Kalis Jabat Dirintelkam

Sertijab 11 Pejabat Polda Jateng : Kombes Kukuh Kalis Jabat Dirintelkam

971
0
Upacara sertijab sejumlah pejabat di Polda Jateng. (Foto Ist).

SEMARANG | KopiPagi : Sebanyak 11 pejabat utama Polda Jateng melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) dan diantaranya beberapa kapolres. Upacara sertijab di jajaran Polda Jateng ini digelar di Gedung Borobudur Mapolda Jateng, Semarang pada Senin (10/01/2022).

Para pejabat utama yang melaksanakan sertijab diantaranya Direktur Pengamanan Objek Vital (Dirpamobvit) Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna digantikan Kombes Pol Pri Hartono Eling Lelakon, Dansat Brimob Kombes Pol Farid Bahctiar Effendi digantikan Kombes Pol Yopie Indra Prasetya. Lalu, Karumkit Bhayangkara Tk II Biddokes Polda Jateng dari Kombes Pol Dr dr Antonius Ginting digantikan AKBP Pol dr Muhammad Khusnan Marzuki.

Direktur Intelkam Polda Jateng dari Kombes Pol Djati Wiyoto Abadhy (mendapat promosi jabatan bintang satu) digantikan Kombes Pol Kukuh Kalis Susilo, Kabid Keuangan Kombes Pol Rudi Purwiyanto digantikan Kombes Pol Hermawan. Kemudian, Kaabidkum Polda Jateng dari Kombes Pol Muhammad Endro diserahterimakan Kombes Pol Ari Wibowo dan Dirpolair Polda Jateng dari Kombes Pol R Setijo Nugroho kepada Kombes Pol Hariadi.

Selanjutnya, Kapolreta Banyumas Kombes Pol Muchamad Firman Lukmanul Hakim digantikan AKBP Edy Suranta Sitepu, Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifianto digantikan AKBP Hendri Yulianto. Lalu, Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma dialihkan kepada AKBP Wiraga Dimas Tama dan Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama digantikan AKBP A’an Hardiansyah.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan, pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi luar biasa yang telah diberikan para pejabat lama semasa bertugas di Jateng. Bahwa mutasi jabatan itu sebagai bentuk kepercayaan pimpinan pada anggota Polri untuk menambah rekam jejak penugasan di tempat baru, sehingga hal ini merupakan suatu kebanggaan.

“Kami sampaikan ucapan terima kasih atas desikasinya yang luar biasa kepada pejabat lama selama bertugas di Jawa Tengah ini. Meski pindah dan tugas di tempat yang baru, jalinan komunikasi dengan Polda Jateng harus tetap dibangun. Karena kita disini adalah satu keluarga yang tidak bisa dipisahkan,” tandas Irjen Pol Ahmad Luthfi. ***

Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here