Beranda REGIONAL Ketua DPD Bintang Muda Indonesia (BMI) Jateng Mengundurkan Diri

Ketua DPD Bintang Muda Indonesia (BMI) Jateng Mengundurkan Diri

949
0
Yani Rahardja SE MM, mantan Ketua BMI Jateng. (Foto Heru Santoso)

SALATIGA | KopiPagi : Kabar mengejutkan datang dari Ketua Bintang Muda Indonesia (BMI) Jateng Yani Rahardja SE MM yang menyatakan mengundurkan diri dari jabatan ketua, bahkan Dosen FTI UKSW Salatiga itu juga mundur dari keanggotaan Partai Demokrat (PD).

“Sejak 3 Januari 2022, saya menyatakan mengundurkan diri dari Ketua DPD Bintang Muda Indonesia (BMI) Jawa Tengah dan keanggotaan Partai Demokrat (PD). Pernyataan pengunduran itu saya buat dan tandatangani diatas meterai Rp 10.000 dan sudah saya kirimkan kepada Ketua Umum DPN BMI dan DPP Partai Demokrat. Alasan utama saya mengundurkan diri karena kesibukan pekerjaan,” ujar Yani Rahardja SE MM kepada koranpagionline.com, Minggu (09/01/2022).

Ditambahkan, selain kesibukan pekerjaan di kampus juga dirinya harus mulai ‘all out’ mengurus olahraga (Klub Basket) di Satya Wacana. Pasalnya, klub basket yang dipimpinnya masuk kategori profesional dan ini harus dipersiapkan secara matang. Selain itu, juga membutuhkan waktu, tenaga dan pikiran yang tentunya tidak bisa hanya sekedar ‘disambi’ saja.

“Terkait dengan apakah akan pindah ke partai politik (parpol) lain, saya belum memikirkan hal itu. Yang jelas, sekarang ini saya masih konsentrasi dengan kesibukan pekerjaan dan urus olahraga basket. Kalau hanya sekedar tawaran untuk bergabung di partai politik lain, sejak dulu saya sudah sering ‘di lobby’ dan banyak teman di partai lain. Intinya, saya belum memikirkan untuk ke partai politik A, B atapun C,” tandas Dosen FTI UKSW Salatiga.

Sementara itu, Wakil Sekretaris DPD BMI Jateng Abdul Aziz mengatakan, pihaknya sangat menghargai keputusan pengunduran diri Ketua DPD BMI Jateng Yani Rahardja itu. Hal itu, dinilainya telah menjadi pilihan yang terbaik yang diputuskannya.

“Kalau memang itu Mas Yani memutuskan mundur dari Ketua BMI Jateng, saya yakin keputusan itu telah dipikirkan secara matang dan itu sebagai pilihannya yang terbaik. Kita semua pengurus BMI maupun Partai Demokrat harus bisa menerima dan menghargai keputusannya,” ujar Abdul Aziz kepada koranpagionline.com, Minggu (09/01/2022).

Terkait dengan siapa yang akan menggantikan sebagai Ketua DPD BMI Jateng, pihaknya hanya berharap kepada ketua pengganti mendatang, harus siap membesarkan BMI Jateng khususnya. Bahkan, dapat segera menyelesaikan pembentukan BMI di kabupaten/kota di Jateng ini.

“Yang jelas, siapapun yang akan menjadi Ketua DPD BMI Jateng, maka BMI harus bisa menjadi besar. Bahkan, khususnya Partai Demokrat (PD) Jateng harus pula menjadi 3 besar parpol di Jateng. Ini harus dapat dilakukan baik oleh BMI maupun Partai Demokrat,” katanya.

Terpisah, Ketua Umum BMI Farkhan Effendi menyatakan, pihaknya menerima pernyataan pengunduran diri Yani Rahardja dari Ketua DPD BMI Jateng. Namun, pihaknya tetap akan menjalin komunikasi dan tidak lupa menyampaikan terima kasih banyak dan penghargaan setinggi-tingginya atas kerjasamanya selama ini khususnya dalam membangun BMI di Jateng.

“Kami apresiasi pengunduran diri Mas Yani Rahardja dengan alasan kesibukan pekerjaan. Untuk jabatan Ketua DPD BMI Jateng yang baru, akan ditempatkan Banar Sitoli, sebagai Plt Ketua DPD BMI Jateng. Mas Banar ini utusan dari DPN BMI. Harapannya, segera melaksanakan rapat khusus pengangkatan ketua. Yang jelas, BMI Jateng khususnya tetap solid dan siap untuk berkembang,” pungkas Farkhan. ***

Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here