Beranda REGIONAL Hilangkan Rasa Takut : Sebelum Divaksin Anak-anak Diajak Bernyanyi

Hilangkan Rasa Takut : Sebelum Divaksin Anak-anak Diajak Bernyanyi

305
0
Kapolsek Bandungan bersama pengurus Bhayangari memantau langsung vaksinasi anak. (Foto Humas Polres Smg).

UNGARAN | KopiPagi : Sebanyak 70 anak di SD Negeri Sidomukti 02 Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang mengikuti vaksinasi Covid-19 khusus untuk anak usia 6-11 tahun pada Kamis (06/01/2022), anak-anak sebelum divaksin lebih dulu dihibur dengan diajak bernyanyi, bermain maupun dikenalkan dengan rambu-rambu lalu lintas.

Kapolsek Bandungan Iptu Ari Parwanto mengatakan bahwa agar anak-anak itu mau divaksin Covid-19, pihaknya merayu anak-anak untuk diajak bermain, bernyanyi maupun hal lain yang mereka tidak merasa takut di vaksin. Hal ini, dilakukannya melalui “Polisi Sahabat Anak”, sehingga didalamnya anak-anak juga diajak untuk mengenal rambu-rambu lalu lintas.

“Agar anak-anak mau divaksin Covid-19, kita punya cara tersendiri dan ini agar anak tidak merasa takut. Diantaranya anak-anak diajak bermain, menyanyi serta dikenalkan Rambu Lalu Lintas. Vaksinasi yang dilakukan terhadap anak-anak ini, sebagai bentuk dukungan Pemkab Semarang dalam program percepatan vaksindi kabupaten ini,” kata Iptu Ari Parwanto didampingi Kanit Kamsel Satlantas Polres Semarang Ipda Handriani, disela vaksinasi di SD Negeri Sidomukti 02 Bandungan.

Sementara itu, Kepala SD Negeri Sidomukti 02 Bandungan Rustiyono menyatakan,  pihaknya mengapresiasi pihak Polsek Bandungan dan Polres Semarang yang telah membantu melaksanakan vaksinasi terhadap anak didiknya. Bahkan, anak-anak tidak merasa ketakutan namun justru mendapatkan hiburan juga.

“Atas nama SDN Sidomukti 02 Bandungan, kami sangat berterimakasih atas pelaksanaan vaksinasi khusus anak-anak ini,” tandasnya. ***

Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here