Beranda REGIONAL Kemenag Pasbar Lepas 30 Peserta Dalam Semarak HAB Tingkat Sumbar

Kemenag Pasbar Lepas 30 Peserta Dalam Semarak HAB Tingkat Sumbar

54
0
Kemenag Pasbar melepas 30 peserta dalam Semarak HAB Tingkat Sumbar di Padang.

PASBAR | KopiPagi : Kemenag Pasbar lepas 30 peserta dalam mengikuti Ajang Semarak HAB Tingkat Sumbar pada hari Selasa, (4/01/2022) di halaman parkir Kemenag Pasbar Simpang Empat. Pelepasan kontingen ini merupakan rangkaian awal persiapan untuk penampilan mereka nanti di ajang semarak Hari Amal Bakti (HAB) ke-76 tingkat Sumatera Barat di Padang. Melalui 30 peserta orang tersebut akan mengikuti empat cabang yang dilombakan. 

Ketua kontingen sekaligus Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Muhammad Nur, didampingi oleh ketua panitia penyelenggara HAB tingkat kabupaten, Rali Tasman, menyampaikan, 30 peserta utusan ke tingkat provinsi akan turun disemua cabang yang dilombakan.

Dikatakannya, 8 orang di antaranya mengikuti cabang olahraga Bulutangkis beregu putera, 2 orang cabang Bulutangkis beregu puteri, 5 orang cabang tenis meja beregu putera, 3 orang cabang tenis meja beregu puteri, 2 orang cabang catur, 1 orang lomba membaca taril Al-Quran, 4 orang lomba merangkai buah dan sayur, serta 5 orang lainya tampil di cabang bintang Qasidah.

“Rombongan tin Pasbar juga diiringi oleh 5 orang tim official, jelas ketua pelaksana,” Rali Tasman.

Ketua HAB Pasaman Barat, juga memaparkan jadwal yang disampakan panitia HAB Kanwil, yakni, pembukaan secara resmi dilaksanakan pada hari Selasa, sekitar pukul 08.00-09.30 Wib. Sedangkan dari pukul 09.30-21.00 Wib. setiap peserta sudah harus tampil sesuai cabang di lokasi kegiatan masing-masing.

Berikutnya pada Hari Rabu, 5 Januari 2022 kegiatan akan berlangsung antara pukul 08.00-21.00 Wib. sebagai lanjutan tahapan lomba putaran ke-dua. Sementara pada hari Kamis, 6 Januari 2022, seluruh cabang sudah sampai diputaran terakhir, babak final, sekaligus penentuan juara.

Adapun lokasi lomba/pertandingan, ada beberapa titik, yakni di Asrama Haji Embarkasi/ Debarkasi Padang Batang Anai Padangpariaman, di Hall Telkom Padang baru Kota Padang, dan di Aula Amal Bakti I komplek Kanwil Kementerian Agama Sumatera Barat Padang, serta di Aula Amal bakti II termasuk di komplek Kanwil Sumbar.

Kepala Kantor, Muhammad Nur, ketika melepas keberangkatan kontingen Pasaman Barat menyampaikan, yang terpenting dan sama-sama menjadi perhatian bagi setiap peserta yakni, semarak HAB dengan menampilkan beberapa cabang pertandingan dan lomba adalah ajang silaturrahmi antar warga Kementerian Agama se Sumatera Barat.

“Mari secara bersama-sama setiap peserta yang mengikuti setiap cabang pertandingan atau lomba dengan penuh semangat dan keceriaan,” ajaknya.

Menurut M. Nur, keikutsertaan kontingan Pasaman Barat di semarak HAB Kamenterian Agama Sumatera Barat adalah merupakan ajang slaturrahmi dengan tampil berpartisipasi, bukan merebut juara. ***

Pewarta : Zoelnasti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here