Beranda MARKAS Kapolres Salatiga Pantau Langsung Vaksinasi Anak di SDN 02 Blotongan

Kapolres Salatiga Pantau Langsung Vaksinasi Anak di SDN 02 Blotongan

63
0
Salah seorang anak usia 6-11 tahun saat divaksin. (Foto Heru Santoso)

SALATIGA | KopiPagi : Melalui ‘zoom meeting’,  Kapolri memantau vaksinasi Covid-19 secara serentak khusus anak usia 6-12 Tahun, ini dilakukan dalam rangka mempercepat program vaksinasi anak, dan seluruh Polres di Indonesia serentak melaksanakan vaksinasi anak serta dipantau langsung Kapolri.

Khusus, untuk Polres Salatiga vaksinasi anak digelar di SD Negeri 02 Blotongan, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga dengan target sebanyak 130 anak pada Rabu (05/01/2022).

Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana menyatakan, bahwa vaksinasi khusus anak ini sebagai wujud bakti Polri kepada masyarakat khususnya kepada anak usia 6-11 tahun. Selain itu, untuk menciptakan herd immunity atau kekebalan komunal agar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dapat berjalan lancar, aman, tenang dan nyaman.

“Vaksinasi untuk anak ini sebagai salah satu bentuk kontribusi Polres Salatiga dalam  menyukseskan program vaksinasi nasional,” kata AKBP Indra Mardiana didampingi Kasi Humas Polres Salatiga AKP Hari S Trianto kepada koranpagionline.com, Rabu (05/01/2022).

Sementara itu, Kasi Dokkes Polres Salatiga Ipda dr M Abdul Rochman menambahkan, bahwa vaksinasi anak di sekolah-sekolah terus dilaksanakan. Langkahnya ini dalam rangka percepatan vaksinasi nasional dan sekarang ini sebanyak 130 dosis 1 dilaksanakan di SDN 02 Blotongan. Jadwal selanjutnya akan diinformasikan sambil berkoordinasi dengan pihak sekolah dan daerah yang rawan penyebaran Covid-19. ***

Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here