Beranda MARKAS BINDA Jateng Gelar Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun di 4 Kab/Kota

BINDA Jateng Gelar Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun di 4 Kab/Kota

80
0
Salah seorang anak sedang di vaksin oleh petugas kesehatan. (Foto IST)

DEMAK | KopiPagi : Vaksinasi Covid-19 khusus anak usia 6-11 tahun di gelar di Sekolah Luar Biasa (SLB) di Kabupaten Demak pada Rabu (05/01/2021), vaksinasi ini digelar oleh Badan Inteligen Negara Daerah (BINDA) Jawa Tengah, dan ratusan siswa Yayasan Pendidikan Luar Biasa yang mengikuti vaksinasi juga mendapat hiburan permainan tradisionil.

 

Kepala SLB Demak Muhson mengatakan, dalam vaksinasi ini sebanyak 250 siswa dari Yayasan Pendidikan Luar Biasa mengikuti vaksin yang juga menjadi target vaksinasi nasional. Dari 250 siswa itu, ada beberapa diantaranya yang tidak dapat divaksin karena kendala memiliki penyakit bawaan. Harapannya, seluruh siswa dapat divaksin karena sekarang ini sudah diberlakukan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen.

 

“Sebanyak 250 anak mengikuti vaksinasi, namun ada beberapa anak yang tidak dapat divaksin karena mempunyai penyakit bawaan. Kami berharap seluruh anak atau siswa dapat divaksin karena sekarang ini sudah diberlakukan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen,” ujarnya.

 

Sementara itu, Staf Binda Jateng Abdun Nafiq menambahkan, bahwa Binda Jateng menggelar vaksinasi anak usia 6-11 tahun secara serentak di tiga kabupaten dan satu kota di Jawa Tengah. Yaitu, di Kota Semarang, Kabupaten Batang, Kabupaten Brebes, dan Kabupaten Demak. Khususnya di Kabupaten Demak ditargetkan sebanyak 1.200 dosis vaksin di lima sekolah. Bahkan, hari ini telah disiapkan 4.200 dosis vaksin yang harus habis dalam kegiatan vaksinasi serentak sekarang ini.

 

“Kita dari Binda Jateng, khususnya hari ini juga telah menyiapkan sebanyak 4.200 dosis vaksin dan harus habis dalam vaksinasi serentak di tiga kabupaten dan satu kota di Jateng ini,” tandasnya. ***

 

Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here