Beranda PENDIDIKAN & BUDAYA Sekolah Tatap Muka 100 % di Wilayah DKI Jakarta Dimulai 3 Januari...

Sekolah Tatap Muka 100 % di Wilayah DKI Jakarta Dimulai 3 Januari 2022

57
0
Sekolah tatap muka di DKI Jakarta

JAKARTA KopiPagi :  Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberlakukan pembelajaran tatap muka atau PTM terbatas dengan kapasitas 100 persen mulai hari ini, Senin (03/01/2022). Kegiatan belajar mengajar akan berlangsung maksimal enam jam.

“PTM Terbatas dilaksanakan setiap hari. Jumlah peserta didik dapat 100% dari kapasitas ruang kelas dengan lama belajar paling banyak 6 jam pelajaran per hari,” kata Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nahdiana melalui keterangan tertulis, Minggu (02/91/2022).

Berdasarkan pantauan Koran Pagi  di SDN Kebon Bawang 01 Kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara, Senin (03/01/2022), “pembelajaran tatap muka berlangsung sejak pukul 07.00 WIB sampai 11.00 WIB dengan kapasitas kelas terisi 100 persen. Sebelum memasuki ruang kelas, para siswa diukur suhu tubuhnya terlebih dahulu di gerbang sekolah dan seluruh siswa wajib mengenakan masker saat pembelajaran berlangsung” pungkas Casmudi M.Si selaku kepala Sekolah.

Selanjutnya di  SDN Ancol 03 Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara yang sekolahnya memiliki lokal terbatas, Kepala Sekolah menjelaskan bahwa untuk siswa Kelas 1,2, 5 dan 6 masuk pagi, sedangkan untuk siswa Kelas 3 dan 4 masuk petang sehingga ptm di buka 100 persen tercapai.

Pembelajaran PTM 100 persen  juga digelar di wilayah Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.  Ditemui Koran Pagi  Kepala Sekolah SDN Kutabaru 1 memaparkan bahwa dirinya meminta dukungan dan patuhi Prokes kepada segenap pendidik, siswa dan orang tua siswa juga masyarakat sekitar sekolah. “Senantiasa  solid melaksanakan protokol kesehatan ketat sehingga ptm yang telah di buka 100 persen ini tidak terhenti karena adanya yang terpapar virus” ujar H. Wawan Gunawan.

Sementara itu di tempat terpisah Kepala Sekolah SMP Negeri  1  Sindang Jaya, Didi Kuryadi menegaskan, mulai dari pembenahan sarana dan prasarana,  Vaksinasi  bagi guru dan siswa  hingga implementasi ptm di buka 100 perrsen itu harus sesuai dengan SOP. ***

Pewarta :  Muslim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here