Beranda MARKAS Ketua PHRI R Arso Sadjiarto : PHRI Siap Terapkan Prokes Covid-19

Ketua PHRI R Arso Sadjiarto : PHRI Siap Terapkan Prokes Covid-19

80
0
Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana didampingi Ketua PHRI R Arso Adji Sadjiarto memimpin rapat koordinasi. (Foto Heru Santoso)

SALATIGA | KopiPagi : Menjelang libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) digelar pertemuan bersama Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana dengan PHRI (Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia) Kota Salatiga di Pendopo Polres Salatiga, Kamis (23/12/2021).

Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana menjelaskan, pertemuan bersama PHRI ini dalam rangka persiapan menghadapi libur Nataru. Bahkan, kegiatan ini telah dilaksanakan rutin dan menjadi tradisi ketika Nataru aktivitas masyarakat mengalami peningkatan. Setiap libur Nataru, sudah seperti biasa masyarakat memanfaatkan waktu untuk berkumpul bersama keluarga. Salah satunya dengan memanfaatkan hotel maupun restoran serta tempat wisata yang ada di Kota Salatiga.

“Untuk itu, agar pihak perhotelan maupun restoran selalu memperhatikan penerapan prokes Covid-19 serta mengantisipasi penyebaran virus Covid-19. Bahkan dapat mewajibkan memasang barcode Peduli Lindungi. Polres Salatiga siap untuk menerjunkan personelnya dengan dibantu TNI dan stakeholder terkait untuk  memantau pelaksanaan prokes di Kota Salatiga,” jelas AKBP Indra Mardiana.

Sementara itu, Ketua PHRI Kota Salatiga R Arso Adji Sadjiarto menyatakan pihaknya sangat apresiasi kegiatan yang dilaksanakan bersama Polres Salatiga. Sampai sekarang ini di Salatiga ada sekitar 30 hotel dan restoran yang tergabung di PHRI dan telah berkomitmen untuk turut menjaga kondusifitas di Kota Salatiga. Bahkan, dengan tegas pula siap melaksanakan penerapan secara ketat protokol kesehatan (prokes) Covid-19,” tandas Arso, yang juga pemilik RM ‘Joglo Bu Rini’, Jetis, Kota Salatiga. ***

Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here