Beranda REGIONAL Di Pasar Bandarjo Ungaran : Dandim 0714-Salatiga Pimpin Pantauan Harga

Di Pasar Bandarjo Ungaran : Dandim 0714-Salatiga Pimpin Pantauan Harga

73
0
Dandim 0714-Salatiga dan Bupati Semarang saat dialog dengan pedagang di Pasar Bandarjo Ungaran. (Foto Heru Santoso)

UNGARAN | KopiPagi : Menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru), dalam upaya mengantisipasi kenaikan harga bahan kebutuhan pokok serta kekurangan stok sembako, Forkopimda Kabupaten Semarang memantau ketersediaan dan perkembangan bahan kebutuhan pokok (Bapok) di pasar tradisional Bandarjo, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Kamis (23/12/2021).

Hadir dalam pantauan itu Bupati Semarang H Ngesti Nugraha, Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya, Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada, serta para kepala OPD terkait. Mereka semua “blusukan” pasar dan berdialog dengan para pedagang maupun pembeli di dalam pasar.

Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembeda mengatakan, pantauan bersama ini dilakukan untuk mengecek dan memastikan harga di pasaran tetap stabil menjelang perayaan Nataru. Saat ini dinilai masih kondusif dan khususnya ketertiban masyarakat agar tetap jaga protokol kesehatan. Mengingat hingga sekarang ini pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Pantauan di pasar ini dalam rangka menghadapi Nataru dengan mengecek harga secara langsung dengan pedagang. Bersamaan acara pantauan ini, kami juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap patuh protokol kesehatan 5M dan mengikuti vaksinasi Covid-19. Forkopimda berharap kondisi stok dan harga sembako tetap stabil. Selain itu, kepada para pedagang untuk tidak menjual makanan ataupun minuman kadaluarsa yang membahayakan kesehatan,” tandasnya.  ***

Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here