Beranda MEGAPOLITAN Lahan UIII Kota Depok Dikosongkan : Warga Penggarap Dinilai Kooperatif

Lahan UIII Kota Depok Dikosongkan : Warga Penggarap Dinilai Kooperatif

85
0
Pengosongan lahan UIII Depok nerjalan lancar.

DEPOK | KopiPagi : Pengosongan lahan pembangunan kampus Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) di Cisalak, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok memasuki babak baru, Hari ini, Rabu (22/12/2021). Tim yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Tim Hukum Kementerian Agama (Kemenag) hingga perangkat Kelurahan Cisalak melakukan proses pengosongan lahan yang sebelumnya digarap warga.

Kuasa Hukum Kemenag, Misrad menuturkan, hari ini tim telah menyelesaikan proses pengosongan lahan pada 31 bidang lahan, jumlah tersebut dinilai Misrad sebagai torehan positif tim penertiban, dimana terhitung mulai hari ini hingga dua hari kedepan, tim menargetkan sebanyak 61 bidang lahan dapat dikosongkan.

“Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar, di lapangan pun masyarakat telah sangat koorporatif, mereka sebetulnya sudah bersiap-siap mengosongkan lahan, ada yang sedang membongkar sendiri, ada yang berkemas-kemas mengeluarkan barang-barangnya. Tapi prinsipnya mereka telah koorporatif,” ujar Misrad di lokasi pembangunan Kampus UIII Depok, Rabu (22/12/2021).

Menurut Misrad, tindakan koorporatif yang ditunjukkan warga tak lain lantaran warga telah menerima uang santunan, atau kerahiman berdasarkan SK Gubernur Jawa Barat dan Penilaian dari Tim Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP).

“Dimana dalam tanda terima uang kerahiman tersebut diantaranya telah tercantum, bahwa warga yang telah menerima harus bersiap untuk mengosongkan lahan garapannya dalam jangka waktu 7 hari,” terangnya.

Sebagai informasi, Satgas UIII telah menyelesaikan hari pertama pengosongan lahan pembangunan kampus UIII, sebanyak 31 bidang lahan telah dikosongkan dengan tanpa hambatan, selanjutnya, selama dua hari kerja kedepan, satgas akan merampungkan pengosongan lahan dengan target total keseluruhan 61 bidang lahan. D-tren/Kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here