Beranda REGIONAL Pemkot Salatiga Berangkatkan Bantuan dari Lazis Jateng ke Lumajang

Pemkot Salatiga Berangkatkan Bantuan dari Lazis Jateng ke Lumajang

634
0
Walikota Salatiga Yuliyanto dan Wawali H Muh Haris bersama Forkopimda melepas truk berisi bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru. (Foto Humas Pemkot Sltg).

SALATIGA | KopiPagi : Bantuan dari Lazis Jateng untuk korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang Jawa Timur diberangkatkan dari halaman Pemkot Salatiga oleh Walikota Salatiga Yuliyanto didampingi Wakil Walikota Salatiga H Muh Haris bersama Forkopimda Kota Salatiga pada Senin (20/12/2021).

“Kami sangat apresiasi kepada Lazis Jateng yang ikut berkenan membantu saudara korban erupsi Gunung Semeru. Harapannya, kontribusi tersebut dapat dilakukan bersama-sama dan terus-menerus. Ini sebagai bukti misi kemanusiaan untuk saudara kita yang terkena musibah. Semoga bantuan ini benar-benar bermanfaat. Terima kasih untuk Lazis Jateng, para donatur dan relawan, yang sangat luar biasa untuk saudara kita yang tertimpa musibah,” jelas Yuliyanto didampingi H Muh Haris, disela pemberangkatan truk membawa bantuan ke Lumajang.

Ditambahkan, bahwa pihaknya tidak lupa mengajak seluruh elemen masyarakat Salatiga untuk terus bahu membahu. Membantu saudara yang terkena bencana di manapun. Harapannya, dengan adanya kontribusi bersama maka dapat memberikan dampak yang baik. Jangan berhenti untuk terus peduli sesama.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Lazis Jateng Doso Sutrisno menambahkan bahwa musibah erupsi Gunung Semeru benar-benar menyisakan duka mendalam. Tidak kurang 48 orang menjadi korban meninggal dunia dan ribuan warga mengungsi di beberapa temat pengungsian. Melihat hal itu, pihaknya bergerak cepat dengan mengirimkan relawan untuk membantu proses evakuasi, pendataan serta pendistribusian awal bantuan kepada para penyintas. Bahkan, ikut serta dalam penyiapan armada ambulans.

“Pemberangkatan relawan dan bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru ini terus dilakukan hingga batas yang belum bisa ditentukan. Bantuan terus kami ikhtiarkan, relawan dan distribusi bantuan terus kita persiapkan. Hari ini kita berangkatkan dua armada truk kemanusiaan dan akan kita kirimkan kembali truk kemanusiaan secara berkala dalam tiga tahap di bulan Desember ini,” jelas Doso Sutrisno kepada wartawan di Salatiga.

Ditambahkan, bantuan tersebut dihimpun dari donasi 16 cabang yang tersebar di Jawa Tengah mencapai Rp 1,6 miliar. Terdiri dari bahan logistik bagi para penyintas, kebutuhan sembako, kesehatan, serta kebutuhan mendesak lain. Untuk posko pengungsian Lazis Jateng berada di Desa Sumberwuluh dan akan menjadi lokasi utama peletakan donasi. ***

Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here