Beranda MEGAPOLITAN Pemkot Depok Beri Pendampingan & Pemulihan Anak-anak Korban Asusila

Pemkot Depok Beri Pendampingan & Pemulihan Anak-anak Korban Asusila

79
0
Anak-anak koban asusila bakal mendapat pendampingan.

DEPOK | Kopipagi : Pemerintah Kota (Pemkot) Depok gerak cepat memberikan pendampingan kepada anak dan keluarga yang menjadi korban tindak asusila tersangka oknum guru ngaji di Kecamatan Beji, Kota Depok. Proses pendampingan sudah dilakukan saat korban melapor ke Polres Metro Depok (Polrestro) Depok sejak Senin (13/12/2021) lalu.

“Pasti kami akan lakukan pendampingan dan pemulihan psikologi ke anak-anak korban tindakan asusila tersebut dan juga para orang tua. Tidak hanya itu, kami juga siap untuk pendampingan hukum,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat jumpa pers di Balai Kota Depok, Jumat (17/12/2021).

Menurut Idris, pihaknya melalui Dinas Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok serta Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Kota Depok yang selanjutnya akan menindaklanjuti segala kebutuhan untuk pendampingan dan pemulihan tersebut.

“Kami mendampingi dalam pelaporan, mengantar para korban melakukan visum di Rumah Sakit (RS) Polri serta terus terus melakukan pendampingan untuk mengikuti proses tindakan hukum dan trauma healing kepada korban dan keluarga,” jelasnya.

Ia menambahkan, pemulihan trauma para korban akan dilakukan oleh psikolog dari Tim Satuan Tugas (Satgas) PPA Kota Depok. Para korban didampingi sampai sembuh dan pelayanannya tidak memungut biaya.

“Kami juga menyampaikan apresiasi kepada Polrestro Depok yang telah sigap menindaklanjuti kasus tersebut. Termasuk kolaborasi antara masyarakat dan unsur tiga pilar di kelurahan. Tentu, kami berharap kejadian serupa tidak akan terulang kembali di Kota Depok dan harus jadi bahan evaluasi masyarakat untuk tingkatkan kewaspadaan kejahatan terutama kejahatan tindak asusila terhadap anak-anak,” harap Idris. *D-tren/Kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here