Beranda REGIONAL Pemkab Toba Siap Dikritik : Berikan Kritikan Membangun & Solosinya

Pemkab Toba Siap Dikritik : Berikan Kritikan Membangun & Solosinya

312
0
Bupati Toba Ir. Poltak Sitorus Pemkab Toba SKPD siap di kritik melalui pemikiran - pemikiran positif. (Foto Julius P. Siahaan).

TOBA | KopiPagi : Bupati Toba Ir. Poltak Sitorus mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Toba Sumatera Utara, siap untuk dikritik. Namun demikian kritik itu harus membangun dan memberi solusi guna membangun Toba dalam mewujudkan Visi – misi Toba Unggul dan Bersinar. 

Menurut Bupati, media cetak, mesia elektronik dan lainnya, dalam menjalankan tugasnya harus mengedepankan profesionalitas dan mampu menjadi mitra sekaligus sahabat yang baik bagi pemerintah.

Hal itu disampaikan Bupati Toba Ir. Poltak Sitorus dalam temu Pers diikuti segenap pejabat di Pemkab Toba, diantaranya Dinas Kominfo Lalo Simanjuntak, Dinas PMD Henry Silalahi, Kadis Kesehatan J. Hutapea, Dinas Pendidikan Ricardo Hutajulu, Kepala Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Porsea Tonny Siahaan dan ASS II dan III. Kamis (16/12/2021) di aula rapat kantor Bupati Toba lantai IV.

Diharapkan Bupati, awak media sebagai mitra Pemkab Toba guna membangun di masyarakat melalui pemikiran-pemikiran positif dengan orientasi kepentingan umum dan mengesampingkan kepentingan pribadi atau golongan.

Bupati Poltak Sitorus menegaskan bahwasanya ada 7 poin dalam program pembangunan di wilayah Kabupaten Sumatera Utara, meliputi ; Pembangunan infrastruktur yang bagus dan merata, Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan handal. Membangun pertanian peternakan. Kesehatan, Pariwisata, Membangun iman yang terpelihara dan menciptakan stabilitas keamanan dan ketertiban.

Oleh kafrena itu, Bupati Toba menekankan kepada Kadis-dinas SKPD supaya lebih terbuka terhadap jurnalis baik itu media cetak maupun elektronik dan hendaknya menerima saran atau memberikan ruang dan waktu kemndati hanya melalui hubungan Handphon.

Kadis PMD Toba Henry Silalahi memaparkan tugas pembinaannya terhadap kepala desa baik di pembangunan Anggaran Dana Desa, bahwa yang baru kita laksanakan Pilkades di 41 Desa berjalan dengan aman dan sukses.

Dalam kesempatan yang sama, Kadis kesehatan Juliwan Hutapea menyampaikan 19 Puskesmas di Toba sudah memiliki akreditas di tambah 3 UPT Rawat Inap serta 16 Poskesdes. Sedangkan Kepala Dinas Pendidikan, Ricardo Hutajulu mengungkapkan bahwa vaksinasi di sekolah pelajar SD, SMP sudah mencai 80 persen.

Sementara itu, Kepala RSUD Porsea, Tonny Siahaan menyampaikan bahwa ada ruang isolasi sebanyak 34 tempat tidur dengan jumlah keseluruhan sebanyak 101 tempat tidur di RUmah Sakit Umum Daerah Porsea. ***

Pewartya : Julius P. Siahaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here