Beranda BIVEST Tingkatkan Kewaspadaan dan Jangan Besarkan  Isue Tsunami di Anyer

Tingkatkan Kewaspadaan dan Jangan Besarkan  Isue Tsunami di Anyer

561
0
Isue tsunami di pesisir bagian Selataan Selat Sunda, hambat perkembangan usaha sektor pariwisata.

CILEGON | KopiPagi : Bagian Pesisir pantai bagian selatan yang berdekatan dengan Selat Sunda Provinsi Banten, sudah menjadi isu yang luar biasa. Melihat tahun 2018 lalu, pesisir pantai bagian selatan ini menjadi sebuah isu yang belum terlepas dari masyarakat sekitar, khususnya di Kabupaten Serang yang dapat berdampak pada perkembangan pariwisata, terkhusus di Hotel Horison Anyer.

Menurut GM Mananger Hotel Aston Beach Anyer, Dodi Faturahman bahwa manajemen hotel telah mempersiapkan berbagai macam antisipasi terkait berkembangnya isu Tsunami di Selat Sunda yang cukup santer. Tentu ini akan sangat berdampak pada pertumbuhan ekonomi di pesisir pantai Selat Sunda, khususnya di tempat wisata Hotel Horison Anyer.

“Saya telah mempersiapkan untuk menangani isu tsunami menjelang Nataru ini. Tentunya harus kita persiapkan untuk menghadapi segala kemungkinan yang akan terjadi. Kami siap melakukan simulasi menghadapi bencana. Namun, kami pun akan melakukan himbauan terlebih dulu agar berhati-hati dan waspada dalam berkunjung di wisata pantai Anyer. Namun untuk saat ini kondisi pantai Anyer sangatlah cerah dan aman-aman saja,” ujar Dodi, Selasa (14/12/2021).

Untuk itu, lanjut Dodi, Hotel Horison Anyer telah membangun tembok penahan ombak seluruh pesisir pantai Anyer yang bertepatan di Hotel Horison di tahun 2022 mendatang,  dimana, pembangunan tembok ini tentunya akan menjadi beban penahan ombak jika terjadi hempasan ombak.

“Sebenarnya kita tidak alergi dengan himbauan dari pemerintah kota maupun kabupaten Serang dan provinsi. Kami tetap  meminta jangan terlalu berlebihan,” jelasnya.

Masih kata Dodi, dirinyapun memperkenalkan prodak utama yang dimiliki oleh Aston Anyer Beach.

“Kami ini ada aqua villa, dan tidak pernah kosong dan selalu penuh. Padahal posisi pas di depan laut, menghadap laut. Namun, kami telah membangun penahan ombak. Maka itu, program inipun akan menjadi program Pemerintah RI untuk membangun penahan ombak sepanjang pantai. Bertujuan untuk membuat nyaman para wisatawan yang datang ke Anyer Kabupaten Serang,” pungkasnya. *Asr/Kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here