Beranda PENDIDIKAN & BUDAYA Wawali Salatiga H Muh Haris Resmikan ‘Pojok Baca Digital (Pocadi)’

Wawali Salatiga H Muh Haris Resmikan ‘Pojok Baca Digital (Pocadi)’

449
0
Wawali Salatiga DR H Muh Haris MSi, usai resmikan ‘Pocadi’. (Foto Humas Pemkot Sltg).

SALATIGA | KopiPagi : Wakil Walikota Salatiga DR H Muh Haris MSi meresmikan Pojok Baca Digital (Pocadi) di Gedung MPP Kota Salatiga pada Rabu (01/12/2021) kemarin, harapannya Pocadi ini dapat menjadi tempat untuk meningkatkan literasi baca khususnya masyarakat Kota Salatiga.

“Harapannya, ‘Pocadi’ yang baru saja diremikan ini bisa menawarkan pengalaman membaca dengan berbeda. Didisni, tersedia ribuan bacaan dalam format digital dan dapat diakses melalui gawai, tablet, maupun komputer. Hal ini merupakan bentuk pemberdayaan masyarakat untuk membaca, ke depan akan semakin mengukuhkan Kota Salatiga sebagai Kota Literasi,” kata Muh Haris.

Ditambahkan, bahwa ‘Pocadi’ ini merupakan sebuah model perpustakaan dengan format buku digital atau e-book. Juga, layanan buku tercetak, harapannya akan mendorong peningkatan budaya literasi bagi masyarakat Kota Salatiga.Selain itu, akan mampu mengoptimalkan fungsi perpustakaan dengan gaya modern.

Bersamaan acara tersebut, diserahkan penghargaan terhadap penataan arsip terbaik dan pemilihan duta baca Kota Salatiga. Pemenang penataan arsip terbaik diraih Disdukcapil, DPMPTSP dan Bappeda.  ***

Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here