Beranda REGIONAL Sat Intelkam Polres Pasbar Gelar Vaksinasi Bagi Warga Nagari Giri Maju

Sat Intelkam Polres Pasbar Gelar Vaksinasi Bagi Warga Nagari Giri Maju

93
0
Salah seorang warga sedang divaksin.

PASBAR | KopiPagi : Sat Intelkam Polres Pasbar, menggelar vaksinasi Covid-19 bagi warga Giri Maju. Vaksinasi berlangsung di kantor Wali Nagari Persiapan Giri Maju Nagari Koto Baru Kecamatan Luhak Nan Duo Kabaupaten Pasaman Barat (Pasbar), Kamis (25/11/2021).

Kegiatan Vaksin tersebut dalam rangka Kegiatan Bakti Sosial Gerai Vaksinasi Presisi Bakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri oleh Sat Intelkam Polres Pasaman Barat di Kantor Wali Nagari Persiapan Giri Maju Nagari Koto Baru Kecamatan Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat.

Pelaksana penyuntikan vaksin tersebut Sat intelkam Res Pasbar bekerja sama dengan pihak Nagari Persiapan Giri Maju dan Puskesmas Ophir yang melibatkan 7 orang tenaga kesehatan (Nakes).

Menurut Kasat Intel Polres Pasbar, AKP Teguh Priyatno yang disampaikan oleh Kanit IV Sat Intelkam, Aipda Efnu Sahada menyampaikan, di Giri Maju, jenis vaksin yang dibawa dari Dinas Kesehatan (Puskesmas Ophir) adalah jenis Pfizer dan Coronavac.

Ditambahkannya, masyarakat Giri Maju yang hadir saat itu ada sekitar sekitar 145 orang, dari sasaran awal sebanyak 140 orang. Namun dari 145 yang hadir, hanya sebanyak 62 orang yang berhasil divaksin, yakni vaksin I sebanyak 26 orang dan vaksin ke II sebanyak 36 orang. Sedangkan selebihnya ditunda karena beberapa hal.

Dikatakannya masyarakat Giri Maju yang sudah melaksanakan suntik vaksin tahap I, pihaknya akan melaksanakan suntik vaksin tahap II di tempat yang sama pada tanggal 23 Desember 2021. Uuntuk itu diharapkan agar warga dapat hadir pada waktu dan tempat yang telah ditentukan. Demikian juga bagi masyarakat yang pada minggu lalu telah melaksanakan atau telah divaksin I, diharapkan untuk hadir pada vaksin tahap II yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2021 mendatang. ***

Pewarta : Zoelnasti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here