Beranda REGIONAL PP. Kab. Semarang Desak Junimart Girsang Minta Maaf & Disanksi Tegas

PP. Kab. Semarang Desak Junimart Girsang Minta Maaf & Disanksi Tegas

273
0
Anggota PP Kab Semarang dengan dipimpin Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Kab Semarang Budi Prasetyono SH. (Foto Ist).

UNGARAN | KopiPagi : Ratusan anggota Ormas Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Semarang dengan dipimpin langsung Ketua MPC PP Kabupaten Semarang, Budi Prasetyono bersama dengan anggota PP se-Jawa Tengah menggeruduk Kantor Gubernur Jateng.

Aksi geruduk tersebut tujuannya untuk menyampaikan pernyataan terkait dengan pernyataan Junimart Girsang anggota Komisi III DPR RI yang menyinggung ormas PP.

“Siang ini, Jumat (26/11/2021) kita anggota Ormas Pemuda Pansila (PP) Kabupaten Semarang sengaja datang dan bergabung dengan anggota PP se Jawa Tengah di Jalan Pahlawan, Kota Semarang untuk melakukan unjuk rasa menuntut Junimart Girsang (anggota Komisi III DPR RI) agar mencabut pernyataannya yang telah menyinggung Pemuda Pancasila (PP). Bahkan, Junimart Girsang harus meminta maaf melalui televisi nasional dan media secara nasional dengan terbuka,” jelas Ketua MPC PP Kabupaten Semarang Budi Prastyono ketika dihubung  koranpagionline.com melalui telepon selulernya, Jumat (26/11/2021) siang.

Ditambahkan, selain meminta maaf secara terbuka melalui media secara nasional, Junimart Girsang harus mendapatkan sanksi dari DPR RI. DPR RI harus berani memberikan sanksi tegas kepada anggota Komisi III DPR RI ini atas pernyataanya sesuai dengan mekanisme yang ada. Hal ini tidak bisa dibiarkan begitu saja, karena pernyataan tersebut telah menyinggung bahkan membuat sakit seluruh anggota PP.

“Aksi yang dilakukan ormas PP Kabupaten Semarang bersama anggota PP se Jawa Tengah ini, merupakan langkah tindak lanjut sesuai dengan instruksi MPN PP dalam menyikapi pernyataan menyakitkan dari Junimart Girsang.  Sekali lagi, pernyataan Junimart Girsang itu sangat menyakitkan PP secara nasional. Junimart Girsang harus bertanggungjawab atas pernyataannya,” tandas Budi.

Lebih lanjut dikatakan, sebanyak 425 anggota PP Kab Semarang pada Jumat (26/11/2021) siang ini ikut bergabung dengan anggota PP se-Jateng di Jalan Pahlawan Semarang. Bahkan, keberangkatan anggota PP ke Semarang ini sudah dilaporkan kepada Kapolres Semarang dan dalam perjalanan menuju Kota Semarang mendapat pengawalan ketat dari Polres Semarang.

“Kami apresiasi Kapolres Semarang atas bantuan pengawalan ratusan anggota Ormas PP Kab Semarang menuju Semarang. Harapannya, teman-teman PP tidak anarkis bahkan tetap patuhi protokol kesehatan (prokes),” tandasnya. ***

Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here