Beranda HIBURAN Olivia Rodrigo Cetak Rekor di Grammy : Jadi Artis Termuda Kedua

Olivia Rodrigo Cetak Rekor di Grammy : Jadi Artis Termuda Kedua

378
0

JAKARTA | KopiPagi : Olivia Rodrigo dikabarkan menjadi artis termuda kedua setelah Billie Eilish yang berhasil masuk kategori “Empat Besar” di Grammy.

Mengutip Variety, Rabu, Olivia telah menutup tahun terobosannya dengan tujuh nominasi Grammy yang mengesankan terkait dengan album debutnya “Sour”. Nominasi yang didapatkan termasuk Album of the Year, Song of the Year, Record of the Year, dan Best New Artist.

Jon Batiste, Justin Bieber, Doja Cat dan H.E.R diketahui memiliki lebih banyak nominasi. Namun, Olivia merupakan satu-satunya yang dinominasikan di masing-masing “Empat Besar”.

Sebelumnya, Billie Eilish juga sempat menyapu “Empat Besar” pada penghargaan tahun 2020 dengan lagunya “When We All Fall Asleep, Where Do We Go?” dan single “Bad Guy”. Saat itu, Billie mencatat rekor sebagai orang termuda yang menerima keempat nominasi, mengalahkan Olivia yang berusia 18 tahun.

Sebagian besar lagu di album “Sour” merupakan lagu-lagu Olivia yang mendalam dan banyak di antaranya ditulis selama karantina Covid-19 yang dimulai pada Maret 2020. Selama periode itu, Olivia mengatakan dia menulis lagu setiap hari selama empat bulan.

“Saya pikir kekhususan adalah salah satu hal terpenting yang dapat Anda lakukan sebagai penulis lagu,” kata Olivia.

“Saya suka lagu-lagu di mana Anda dapat mendengarkannya dan merasa seperti berada di dunia lain. Dan cara Anda melakukannya adalah melalui citra dan detail,” sambungnya. *Ant/ Kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here