Beranda PERISTIWA LAKA LANTAS HONDA CB DENGAN MOBIL BOX : PEMOTOR TEWAS DI TKP

LAKA LANTAS HONDA CB DENGAN MOBIL BOX : PEMOTOR TEWAS DI TKP

448
0

UNGARAN | KopiPagi : Kecelakaan kendaraan bermotor yang terjadi di Jalan Raya Sumowono – Temanggung, tepatnya di dekat Jembatan Lanjan, Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang pada Selasa (09/11/2021) pagi sekitar pukul 06.30 WIB mengakibatkan seorang premotor tewas di tempat kejadian (TKP). 

Kecelakaan tersebut melibatkan sepeda notor Honda CB tanpa nomor polisi dengan mobil box nopol H 1389 VF dengan pengemudi Rosidin (41) warga Kandangan, Kabuaten Temanggung. Korban tewas merupakan pengendara sepeda motor yaitu Karim Maulana warga Desa Jetis, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang.

Kasat Lantas Polres Semarang AKP Rendy Johan melalui Kanit Laka Ipda Andi mengatakan, bahwa kecelakaan itu berawal saat motor korban yang melaju dari arah Sumowono menuju arah Temanggung. Sesampainya di lokasi kejadian, korban mengendarai motor yang tanpa plat nomor itu melaju terlaku ke kanan, hingga melebihi marka jalan.

“Diduga korban mengendarai motornya itu, saat melaju kencang terlalu ke kanan hingga melebihi marka jalan. Bersamaan itu, dari arah berlawanan melaju mobil box. Karena kedua kendaraan ini jaraknya sangat berdekatan, maka tabrakan tidak bisa dihindari. Korban mrngalami luka hematum pada bahu kiri dan bengkak kepalanya. Akibat luka-lukanya itu, korban meninggal dunia di lokasi kejadian, ” jelas Ipda Andy kepada koranpagionline.com, Selasa (10/11/2021).

Sejumlah warga yang melihat kejadian tersebut tidak berani langsung menolong korban dan hanya membantu mengatur arus lalulintas. Setelah petugas Satlantas Polres Semarang tiba dilokasi kejadian langsung membantu petugas menolong korban untuk dibawa ke rumah sakit.

“Saat kejadian kecelakaan, jalur tersebut lebih sering ramai. Karena itu waktu orang berangkat kerja maupun ke pasar. Melihat ada kecelakaan itu, lokasi kejadian langsung ramai dan sempat macet beberapa saat. Usai korban dievakuasi menuju rumah sakit, jalan kembali normal, ” kata Sudiyarto dan Aris keduanya warga Sumowono, Kab Semarang. ***

Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here