Beranda REGIONAL Wabup Karawang : Pengawas dan Penilik Sekolah Wajib Lapor Prokes

Wabup Karawang : Pengawas dan Penilik Sekolah Wajib Lapor Prokes

1083
0
Wabup Karawang H.Aep Syaepulah saat di Kantor Disdikpora Karawang

KARAWANG | KopiPagi : Wakil Bupati Karawang H.Aep Syaepuloh melakukan rapat koordinasi dengan para penilik dan pengawas sekolah di Kantor Disdikpora, Rabu (27/10/2021). Rapat koordinasi dihadiri Kadisdikpora Drs. Asep Junaedi beserta jajarannya.

Dalam rapat koordinasi tersebut Wabup meminta kepada seluruh penilik dan pengawas sekolah, mulai dari sekarang harus melaporkan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah.

“Bagi pengawas dan penilik  menjadi kewajiban untuk melaporkan seluruh aktivitas disekolah selama PTM,” terang Wabup.

Disampaikan Wabup, kebijakan ini seiring dengan apa yang disampaikan Presiden Joko Widodo terhadap kepala daerah terkait protokol kesehatan dan vaksinasi selama Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Disebutkan, selama Pembelajaran Tatap Muka (PTM) disekolah,  seluruh guru diwajibkan untuk melakukan test PCR, termasuk seluruh peserta didik harus dirapid antigen secara acak dan dipastikan mereka sudah divaksin.

Kata Wabup, bukan hanya guru guru dan peserta didik saja, melainkan bagi para pedagang atau kantin di sekolah  juga mereka harus dipastikan sudah divaksin.

Wabup juga menyinggung soal pendidikan bela negara. Menurutnya,   pendidikan bela negara bagi peserta didik  sangat penting, disamping untuk menambah wawasan kebangsaan juga untuk menghindari  tawuran.

“Kami bersama Kodim 0604 Karawang belum lama ini sudah melaksanakan pendidikan bela negara terhadap 100 orang peserta didik .Untuk itu pendidikan bela negara ini akan diteruskan kembali agar seluruh peserta didik mengikutinya,”ungkap Wabup. ***

Pewarta : Erwin Sudarto. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here