Beranda BIVEST PDAM Kab Pati “Ngangsu Kawruh” ke FKP PDAM Kab Semarang

PDAM Kab Pati “Ngangsu Kawruh” ke FKP PDAM Kab Semarang

79
0
Eko Sudiyarto serahkan cinderamata kepada perwakilan PDAM Kab Pati. (Foto Heru Santoso)

UNGARAN | KopiPagi : Dalam rangka mempersiapkan pembentukan Forum Komunikasi Pelanggan (FKP), Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) ‘Tirta Bening’ Kabupaten Pati melaksanakan kunjungan silaturahmi ke FKP PDAM ‘Tirta Bumi Serasi’ Kabupaten Semarang pada Rabu (27/10/2021), dalam acara tersebut intinya untuk ‘ngangsu kawruh’ dengan FKP PDAM Kabupaten Semarang.

Rombongan PDAM Kabupaten Pati dipimpin oleh Suyoto (Bagian Hubungan Pelanggan) dan didampingi Kuswanto (Gabian Umum), Setyo Hadi (Kepala PDAM Cabang III), Waryadi (Kepala PDAM Cabang II), dan Gunadi (Bagian IT).

Di PDAM Kabupaten Semarang ini diterima Eko Sudiyarto (Kabag Pelayanan Pelanggan) dan Retno Kusrini (Bagian Humas). Lalu, BW Heru Santoso (Sekretaris FKP PDAM Kab Semarang), Veronica Atik (Bendahara FKP), Abdul Muiz (Korcab Ungaran), Yoga Sunanto (Korcab Salatiga/Tengaran), dan Tasripin (Wakil Korcab Ambarawa).

Selanjutnya, mereka melaksanakan pertemuan yang intinya persiapan pembentukan FKP di Ruang Rapat Lantai III PDAM Kabupaten Semarang.

“Intinya, kami dari PDAM ‘Tirta Bening’ Kabupaten Pati ini datang ke PDAM Kabupaten Semarang untuk ‘ngangsu kawruh’ atau belajar terkait dengan pembentukan Forum Komunikasi Pelanggan (FKP) PDAM. Pasalnya, kami mengetahui jika FKP PDAM Kabupaten Semarang ini telah berhasil bersinergi dengan PDAM khususnya dalam pelayanan kepada pelanggan PDAM. Selain itu, PDAM Kabupaten Semarang yang jumlah pelanggannya lebih banyak dari PDAM Kabupaten Pati namun berhasil membentuk FKP. Untuk itu, PDAM Kabupaten Pati dengan jumlah pelanggan sebanyak 36.000 pelanggan ingin juga membentuk FKP PDAM. Ini dasar utama kami melakukan kunjungan silaturahmi,” jelas Suyoto dalam kata perkenalannya.

PDAM Kab Pati dan FKP PDAM Kab Semarang foto bersama sebelum mengakhiri pertemuan. (Foto Humas PDAM).

Sementara itu, Kabag Pelayanan Pelanggan PDAM Kabupaten Semarang Eko Sudiyarto mewakili Dirut PDAM Guswakhid Hidayat mengatakan, bahwa pihaknya sangat berterima kasih atas kunjungan silaturahmi yang dilakukan PDAM Kabupaten Pati ini dalam rangka ‘ngangsu kawruh’ pembentukan FKP PDAM.

“Kunjungan silaturahmi ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi FKP PDAM Kabupaten Semarang. Karena, setelah FKP PDAM ini terbentuk banyak dari PDAM lain yang ingin menimba ilmu terkait pembentukan FKP. FKP Kabupaten Semarang ini, dalam langkahnya dibekali SK Kepengurusan dan masa periode kepengurusan selama tiga tahun, yaitu periode 2021 – 2024,” kata Eko Sudiyarto, dalam kata sambutan penerimaan.

Sekretaris FKP PDAM Kabupaten Semarang BW Heru Santoso menjelaskan,  awal mula terbentuknya FKP PDAM Kabupaten Semarang. Pertama kali FKP dibentuk pada bulan April 2018 di ‘Tlogo Resort’ Tuntang. Saat itu, kepengurusan hanya dengan “koordinator” dan berjalannya waktu akhirnya pada bulan Nopember 2020 dilakukan restrukturisasi kepengurusan FKP. Yang selanjutnya, kepengurusan FKP PDAM Kabupaten Semarang disusun dengan adanya Ketua Umum, Sekretaris, Bendahara, dan Humas. Selain itu, masing-masing cabang dibentuk Koordinator Cabang dan Wakil Koordinator Cabang.

Sejak bulan Nopember 2020 ini, akhirnya berbagai kegiatan bersama dengan PDAM diikutinya. Diantaranya bakti sosial selama masa pandemi Covid-19, kunjungan ke sejumlah sumber air PDAM, kunjungan silaturahmi ke FKP PDAM Kabupaten Magelang dan IFP PDAM Kabupaten Sleman (DIY). Serta bekerja sama dengan Radio Rasika FM menggelar ‘talk show’.

“Intinya, FKP PDAM Kabupaten Semarang dalam tugas pokok dan fungsinya, utamanya secara khusus hanya pada pelayanan pelanggan PDAM dan tidak ikut campur di dalam permasalahan manajemen PDAM. Ini menjadi prioritas FKP PDAM Kabupaten Semarang,” tandas BW Heru Santoso.

Sebelum mengakhiri pertemuan, dilakukan penyerahan kenang-kenangan atau cinderamata dari masing-masing PDAM. Acara diakhiri dengan foto bersama di Ruang Rapat lantai III PDAM Kabupaten Semarang. ***

Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here