Beranda REGIONAL Gubernur RK akan Usulkan Pembangunan Perumahan untuk Wartawan

Gubernur RK akan Usulkan Pembangunan Perumahan untuk Wartawan

40
0
Ridwan Kamil.

BANDUNG | KopiPagi : Asyik, ini baru yang namanya pemimpin yang menjaga hubungan baik kemitraan dengan pers, tidak hanya pers dijadikan corong atau musuh. Pemimpin seperti ini patut dicontoh. Adalah, Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (RK) yang merasa perlu menghargai kemitraan dengan awak wartawan, salah satunya dengan memberikan fasilitas perumahan untuk wartawan.

“Saya akan mengusulkan pembangunan perumahan wartawan. Gagasan itu sebagai wujud keberpihakan Pemerintah terhadap keberadaan insan pers di Jawa Barat,” ujar RK yang juga akrab disapa Kang Emil usai hadir menyaksikan pelantikan Ketua PWI Jabar Hilman Hidayat dan pengukuhan pengurus di Gedung Sate Bandung, Selasa (26/102021).

Sebelumnya, Pemprov Jabar membuat program Bataru (Bakti Padamu Guru) yaitu menyediakan perumahan terjangkau bagi para guru dan tenaga di bidang pendidikan. “Lain-lain termasuk perumahan wartawan juga saya tawarkan seperti yang saya lakukan untuk profesi guru,” terang RK.

Menurut RK, peranan media juga penting di masa pandemi Covid-19. Salah satunya adalah menjadi penangkal informasi hoaks terkait Covid-19.

“Berkat bantuan media juga, Covid jauh dari berita hoaks di Jabar. Kemudian juga berkat dukungan wartawan di PWI, Jabar juga bisa juara PON, 1,5 tahun kita sedih sampai akhirnya mendapatkan kebahagiaan lahir batin,” ucapnya. *D-tren/Kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here