Beranda MEGAPOLITAN Kejati DKI Gandeng Apindo Gelar Vaksinasi Massal Covid -19 di Kel. Kalibaru

Kejati DKI Gandeng Apindo Gelar Vaksinasi Massal Covid -19 di Kel. Kalibaru

827
0

JAKARTA  |  KopiPagi : Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta menggandeng Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) wilayah Provinsi DKI Jakarta  menggelar vaksinasi massal  guna memutus mata rantai penyebaran dan penularan virus corona atau Coronavirus Disease -19 (Covid -19).

Kali ini, vaksinasi massal yang dibarengi Bhakti Sosial berupa pembagian sembako bertempat di halaman Sekolah Menengah Pertama (SMP) 53 Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Ci;imcing, Kota Administrasisi Jakarta Utara, Rabu (13/10/2021).

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI Jakarta, Dr Febrie Adriansyah SH MH, mengatakan, pihaknya dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) wilayah Provinsi DKI Jakarta yang diketuai H Solihin akan terus berkolaborasi kegiatan vaksinasi dengan pihak pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Tentunya dengan mengedepankan cara-cara persuasif untuk meyakinkan warga masyarakat agar mau dan tidak ragu-ragu untuk divaksin sehingga seluruh warga masyarakat memiliki imunitas yang lebih baik melawan Covid -19” ujar Febrie Adriansyah.

Dia berpesan kepada warga masyarakat agar tetap konsisten menjalankan protokol kesehatan (Prokes) secara disiplin.

“Tidak boleh lengah, meskipun secara umum penularan Covid -19 mulai menunjukkan trend penurunan yang cukup signifikan,” tandasnya.

Sementara itu Ketua Apindo wilayah DKI Jakarta, H Solihin, mengatakan, vaksinasi massal adalah gerakan kemanusian yang tidak bisa dilakukan pemerintah sendirian, tapi melibatkan semua pihak.

“Nah, Apindo ini terpanggil ikut terlibat dalam kegiatan kemanusian melaksanakan sentra vaksin di beberapa wilayah. Karena kalau herd immunity masyarakat tinggi kan kita yang sehat,” kata H Solihin.

Dalam kegiatan tersebut, Kajati DKI Jakarta, Febrie Adriansyah, didamping oleh Ketua Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD) Wilayah DKI Jakarta, Ny Rugun Febrie Adriansyah, beserta beberapa anggotanya yang turut membantu membagikan sembako dan memberikan semangat kepada warga masyarakat yang akan divaksin.

Adapun jenis vaksin yang disediakan adalah vaksin Sinovac dan warga masyarakat yang telah berhasil divaksin untuk dosis pertama sebanyak 584 orang dan untuk dosis kedua sebanyak 416 orang.

Menariknya, selain pembagian sembako, warga masyarakat yang sudah disuntik vaksin dipersilakan mengambil secara cuma-cuma alias gratis makanan dari pedagang kaki lima atau pedagang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) berupa goreng-gorengan, mie ayam, bakso dan ketoprak  yang di sekitar lokasi SMP 53, yang sebelumnya sudah diborong Kejati DKI Jakarta.

Warga masyarakat Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, mengapresiasi program vaksinasi massal yang digelar Kejati DKI Jakarta berkolaborasi dengan Apindo wilayah DKI Jakarta.

“Apalagi setelah disuntik vaksin Covid -19, kami mendapatkan sembako dan disediakan makanan gratis,” ungkap seorang warga yang ditemui wartawan usai disuntik vaksin.

Turut hadir dalam kegiatan vaksinasi tersebut Asisten Intelijen (Asintel) Kejati DKI Jakarta, Bahrudin SH MH, Walikota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jakarta Utara, I Made Sudarmawan SH MH. ***

 Pewarta : Syamsuri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here