Beranda MARKAS Berhasil Ungkap Kasus Narkoba : 6 Anggota Polres Jakbar Dapat Penghargaan  

Berhasil Ungkap Kasus Narkoba : 6 Anggota Polres Jakbar Dapat Penghargaan  

1059
0

JAKARTA | KopiPagi : Sebanyak 6 anggota Satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat, mendapat penghargaan karena berhasil mengungkap sejumlah kasus narkotika selama tri wulan terakhir tahun 2021. Penghargaan diberikan langsung oleh Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo di Posko Sat Narkoba Perum Permata Buana Kembangan, Kamis (07/10/2021). 

Adapun, anggota yang mendapat penghargaan adalah Briptu Ugroseno, Aiptu Sunardi, Bripka Mara Oloan, Brigadir Aldrian, Aipda Empry Doan, dan Aipda Fahrul Yudha.

“Atas nama Polres Metro Jakarta Barat, saya ucapkan terima kasih kepada anggota satresnarkoba yang telah berprestasi dalam ungkap kasus narkoba yang telah mengukir keberhasilan dalam jumlah yang fantastis dalam memberantas peredaran gelap narkoba,” ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo, Jumat (08/10/2021).

Kombes Pol Ady Wibowo juga mengatakan, pemberian penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi kepada personel Polres Metro Jakarta Barat, khususnya Sat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat di bawah pimpinan Kasatres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Danang Setiyo yang telah berdedikasi dan mengukir keberhasilan dalam mengungkap kasus narkoba dan sebagai wujud pemulihan profesi sebagai personil Polri.

“Saya berterima kasih, kita mengetahui belum lama ini banyak keberhasilan yang telah berhasil diungkap dari jaringan lintas provinsi baik sabu maupun ganja hingga pabrik narkoba yang dikendalikan oleh warga negara asing (WNA),” kata Ady.

Selain itu, kegiatan pemberian penghargaan ini dimaksudkan guna memacu personel Polres Metro Jakarta Barat dan lainnya agar meningkatkan kinerjanya.

“Jadikan momentum ini sebagai contoh yang baik untuk meningkatkan kerja rekan rekan dan hindari tindakan yang menyalahi aturan,” tandasnya.

Kapolres  berpesan agar para penerima penghargaan tetap mempertahankan prestasi dan kinerjanya. Apalagi ke depan, tugas Polri akan semakin berat dengan adanya situasi wabah Covid-19 yang tentu akan membawa dampak Kamtibmas.

“Terus tingkatkan kinerja, jangan merasa puas dalam mencapai sesuatu, karena dinamika perkembangan situasi akan selalu berubah dan menuntut peningkatan kualitas, baik pengetahuan maupun skill,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Danang Setiyo menjelaskan, pemberian penghargaan ini sebagai bentuk perhatian pimpinan Polri kepada anggota yang telah berdedikasi dalam melaksanakan tugas yang baik sehingga memperoleh capaian keberhasilan yang maksimal dalam memberantas peredaran gelap narkoba

“Setiap prestasi yang diraih pasti akan diberikan reward, demikian pula punishment akan diberikan bagi yang melanggar. Artinya, setiap unit dan Subnit Narkoba silahkan berkompetisi secara sehat dan baik,” kata Danang.

Selain memberikan reward juga dilaksanakan pengecekan urine setiap anggota sebagai wujud pertanggungjawaban yang berdinas di Satnarkoba.

“Kami cek seluruh personel baik perwira maupun bintara agar bisa menscaning anggota terhindar dari penyalahgunaan narkoba. Setelah dilakukan pengecekan sebanyak 60 personel terbukti bebas dari penyalahgunaan narkoba,” ujarnya.  *Hms/Ash/Kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here