Beranda KESEHATAN Peringati Hari Jantung Dunia, Pemkot Depok Jalin Kerjasama dengan RS Hermina

Peringati Hari Jantung Dunia, Pemkot Depok Jalin Kerjasama dengan RS Hermina

667
0

DEPOK | KopiPagi : Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menjalin sinergisitas dengan Rumah Sakit (RS) Hermina Depok dalam memberikan pelayanan kesehatan jantung ke masyarakat. Sehingga segala kasus kesehatan yang menyangkut jantung sudah bisa ditangani di Kota Depok.

“Alhamdulillah segala kasus kesehatan khususnya jantung kini sudah dapat ditangani di Kota Depok melalui RS Hermina yang membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan ke masyarakat,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris di Balai Kota Depok, Rabu (29/09/2021).

Menurut Idris, RS Hermina telah menyediakan pelayanan kesehatan jantung mulai dari pencegahan dengan Medical Check Up (MCU) jantung, kateterisasi jantung, sampai dengan bedah jantung baik pada anak maupun dewasa.

“Dalam hal ini, bertepatan dengan Hari Jantung Sedunia setiap 29 September, saya mengimbau kepada masyarakat untuk menyayangi jantung. Jika mengalami keluhan pada jantung dapat menghubungi RS terdekat atau dapat mendatangi RS Hermina,” tuturnya.

Lanjut Idris, bila masyarakat ada yang ingin dapat pelayanan jantung, segera datang ke fasilitas kesehatan RS Hermina untuk dilakukan tindakan kuratif dan mendapatkan pertolongan secara cepat dan tepat. “Jaga kesehatan jantung dengan rutin checkup ke rumah sakit,” ucapnya.

Ia menambahkan, Pemkot Depok juga akan bersinergi dengan RS Hermina Depok dalam layanan Emergency Button. Pelayanan ini dapat diunduh pada Playstore dengan mengunduh (instal) dan mengisi data pasien lengkap melalui https://play.google.com/store/apps/details?id=id.smarthcc.depok.rshermina.eb.

“Masyarakat dapat memanfaatkan pelayanan Emergency Button yang berguna untuk pasien dan keluarga dalam kondisi emergency agar lebih mudah dalam akses layanan kegawatdaruratan. Selain juga mempercepat penanganan kegawatdaruratan oleh petugas terlatih, serta mempermudah mendapatkan informasi pertolongan pertama pada pasien di rumah,” jelas Idris. *D-tren/Kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here