Beranda SPORT Taktik Guardiola Akan di Uji Lionel Messi

Taktik Guardiola Akan di Uji Lionel Messi

1195
0

KopiPagi | Jakarta. Rabu (29/09/2021) PSG akan menjamu Manchester City di Parc des Princes di laga kedua Grup A Liga Champions.

Pertandingan tersebut bukan hanya menjadi kesempatan bagi PSG untuk menuntaskan dendam atas kekalahan mereka dari Manchester City di semifinal Liga Champions musim lalu, akan tetapi juga menjadi ajan reuni mentor dan murid yakni Josep Guardiola dengan Lionel Messi.

Reuni antara eks aktor penting Barcelona itu pastinya akan menjadi sorotan. Mengingat di bursa transfer musim panas tahun ini, sempat terdengar kabar Messi akan merapat ke City, meski pada akhirnya pemain asal Argentina itu gabung PSG.

Seperti disebutkan di atas, pertemuan antara dua raksasa Eropa ini akan memiliki unsur balas dendam karena PSG nyaris mencapai final Liga Champions kedua mereka musim lalu.

Di semifinal musim lalu, PSG dibuat tak berdaya oleh The Citizens besutan Guardiola dengan agregat telak 1-4. Tapi musim ini, catatan pertemuan kedua tim mungkin akan berbeda karena PSG kini memiliki Messi di barisan terdepan mereka.

Pemain berusia 34 tahun itu mengalami cedera saat melawan Lyon dan menepi di dua pertandingan Ligue 1. Tapi kini Messi dikabarkan siap berlaga menghadapi bekas mentornya di Parc des Princes.

Reuni antara Guardiola dengan Messi kali ini adalah yang kesekian kalinya. Namun menjadi yang pertama bagi Messi bersama PSG.

Pada 1 November 2016, Messi mengunjungi Stadion Etihad di babak penyisihan grup Liga Champions. Ketika itu, Messi masih berseragam Barcelona.

Usai Messi membuka skor, The Citizens kembali memenangkan pertandingan dengan skor 3-1.

Meskipun City mendapatkan kemenangan hari itu, bagaimanapun, mereka telah kehilangan leg pertama di babak penyisihan grup dengan skor 4-0 dari Barcelona di mana Messi sukses mencetak hattrick ke gawang The Citizens.

Tahun sebelumnya Messi tampil melawan tim asuhan Guardiola sebelum City, Bayern Munich, di semi-final Liga Champions yang dimenangkan Barcelona dengan agregat 5-3.

Catatan Messi melawan tim Guardiola memang cukup mentereng. Akan tetapi, melihat bagaimana Messi bermain di sejumlah laga di PSG, bisa dipastikan jika pemain berjuluk La Pulga itu harus kerja keras jika ingin menjebol gawang tim besutan bekas mentornya tersebut.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here