Beranda TRAVELING Walikota Serang Resmikan Rintisan Kampung Wisata Edukasi di Curug

Walikota Serang Resmikan Rintisan Kampung Wisata Edukasi di Curug

913
0

SERANG | KopiPagi : Walikota Serang Syafrudin meresmikan Rintisan Kampung Wisata Edukasi (Wisata 5 Umah) yang berada di Lingkungan Perapatan, RT 001, RW01, Kelurahan Curug, Kecamatan Curug, Kota Serang Banten, Kamis (23/09/2021).

Dalam sambutannya, Walikota Serang Syafrudin mengatakan bahwa Rintisan Kampung Wisata Edukasi adalah salah satu trobosan dan inovasi yang luar biasa dari warga masyarakat.

“Ini sangat luar biasa, di kecamatan atau kampung lain belum ada. Ternyata Curug sudah mulai duluan, jadi ini merupakan salah satu pemikiran dan inisiatif terutama pemilik lokasi yang mendukung. Apalagi didukung semua pihak,” kata Syafrudin.

Kemudian, jika sudah dikatakan wisata edukasi, tentunya semua yang ada di tempat ini harus dipenuhi tentang edukasinya. Seperti lingkungan bersih, pendidikan menunjang dan kesehatan lingkungan harus terjaga serta perekonomian harus jalan.

“Dengan adanya rintisan kampung wisata ini semuanya akan berubah, semuanya akan berubah. Perekonomian akan jalan, kesehatannya bagus, pertaniannya bagus dan kemudian keseniannya juga harus ada. Atas nama Pemerintah Kota Serang mengapresiasi dengan adanya peresmian ini,” jelasnya.

Syafrudin juga berharap, dengan diresmikannya kampung wisata ini, mudah-mudahan perekonomian jalan, kesehatan bagus, lingkungan bersih dan seni budayanya ditingkatkan. Ini trobosan yang luar biasa dan harus diciptakan kampung-kampung lain,” jelasnya. *Asr/Kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here