Beranda PERISTIWA Diduga Depresi : Duda Warga Tambakboyo Nekat ‘Terjun Bebas’ ke Sumur

Diduga Depresi : Duda Warga Tambakboyo Nekat ‘Terjun Bebas’ ke Sumur

695
0

UNGARAN | KopiPagi : Warga Lingkungan Rengas RT 01 RW 06, Kelurahan Tambakboyo, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang digegerkan dengan ulah seorang ‘duda’ yang nekat mencoba bunuh diri dengan mencebur ke dalam sumur dengan kedalaman mencapai 15 meter, pada Kamis (23/09/2021) pagi. Korban diketahui bernama Adi Setiawan (31) alias Wawan, yang diduga mengalami depresi.

Informasi yang dihimpun koranpagionline.com dari lokasi kejadian menyebutkan, bahwa sebelum nekat terjun ke dalam sumur milik Ibu Sri Rahayuni pada pukul 09.00 WIB, korban sempat lari keluar dari rumahnya yang berdekatan dengan sumur yang menjadi tempat untuk mencoba bunuh diri itu. Saat itu, sempat menggigit tangan ibu kandungnya yang sedang duduk di dalam rumahnya. Korban lari keluar rumah melalui pintu rumah bagioan belakang dan menuju persawahan di seberang tempat tinggalnya. Sejumlah warga melihat Wawan lari kencang lalu berusaha mengejarnya dan ternyata korban balik lagi menuju arah rumahnya.

“Namun, bukannya kembali masuk rumahnya ternyata saat di dekat sumur itu, Wawan langsung melompat terjun ke dalam sumur dengan kedalaman kurang lebih 15 meter. Seketika itu, sejumlah warga langsung berteriak minta tolong dan melaporkannya ke Polsek Ambarawa,” terang Budiyanto, Ketua RW 06 Kel Tambakboyo.

Ditambahkan, bahwa sehari sebelumnya Wawan sempat pergi ke rumah calon istrinya di daerah Bancak, Kabupaten Semarang. Di rumah itu, sempat diajak menanam padi di sawah milik keluarga calon istrinya. Namun, saat kembali lagi ke rumahnya di Rengas, Tambakboyo bersama calon istrinya, Wawan sudah lain. Usai calon istrinya berangkat kerja, Wawan justru berulah dengan menggigit tangan ibunya serta lari dan akhirnya mencebur diri ke dalam sumur.

 “Untuk mengevakuasi Wawan dari dalam sumur melibatkan sejumlah relawan baik dari Rumah Kemanusiaan Ambarawa (RKA), SAR Bumi Serasi, BPBD Kab Semarang, petugas Damkar Pos Ambarawa dan Pos Bringin, Koramil Ambarawa, Polsek Ambarawa serta dibantu masyarakat sekitar. Dengan berbagai rayuan, akhirnya kurang lebih pukul 11.30 WIB, tubuh Wawan berhasil diangkat dari dalam sumur. Selanjutnya, dilakukan perawatan dan akhirnya dibawa ke rumah sakit jiwa (RSJ) Magelang,” tandas Koko Qumarulloh, Ketua RKA kepada koranpagionline.com.

Usai berhasil diangkat dari dalam sumur, petugas medis dari Puskesmas Ambarawa langsung memberikan bvantuan perawatan. Nampak berada di lokasi, Lurah Tambakboyo Yunianto, Babinsa Tambakboyo, Kanit Reskrim Polsek Ambarawa, serta ratusan warga Rengas Tambakboyo. Kurang lebih pukul 12.30 WIB, tubuh wawan dengan selamat dapat diangkat dari dalam sumur. ***

 Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here