Beranda SPORT Head Coach Tim Basket SWSS Efri Meldi Undur Diri, Digantikan Jerry Lolowang

Head Coach Tim Basket SWSS Efri Meldi Undur Diri, Digantikan Jerry Lolowang

616
0
Yani Rahardja (kaos hitam) bersama Meldi dan Jerry serta para pemain. (Foto Heru Santoso)

SALATIGA | KopiPagi : Tim basket ‘Satya Wacana Saints Salatiga (SWSS)’ harus merelakan “kepergian” sang pelatih kepala (head coach) Efri Meldi yang telah 14 tahun lamanya bersama dengan tim basket milik Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga, dan untuk posisi head coach sekarang akan ditempati Jerry Lolowang yang merupakan mantan kapten Tim SWSS musim 2010 – 2011.

Ketua Klub SWSS, Yani Rahardja SE MM mengatakan, bahwa pergantian pelatih kepala “The Saints Salatiga” ini, setelah Efri Meldi asal Padang Sumatera Barat (Sumbar) menyatakan tidak memperpanjang kontraknya di SWSS. Meldi selanjutnya akan bergabung di salah satu tim basket nasional dan penggantinya adalah Jerry Lolowang, yang juga mantan kapten tim SWSS 2010-2011. Bahkan, sebelum kembali lagi ke Tim SWSS ini, Jerry beberapa tahun bermain di tim basket yang lain di Indonesia ini.

“Efri Meldi sendiri bergagung dengan The Saint Salatiga sudah 14 tahun lamanya dan telah meletakkan pondasi yang kokoh di tim basket UKSW ini. bahkan, sudah membentuk karakter individu pemain saat di lapangan. Namun, kami tidak bisa “nggondeli” Meldi untuk hijrah ke tim basket lain diluar SWSS ini. Terima kasih buat Meldi yang telah ikut membesarkan SWSS di kancah perbasketan nasional dan profesional,” kata Yani Rahardja, yang juga Wakil Dekan FTI UKSW, saat konferensi pers yang digelar di ‘base came’ SWSS di Jalan Osamaliki Salatiga, Rabu (15/09/2021).

Yani Rahardja, Ketua Klub SWSS (tengah) saat pimpin konferensi pers didampingi Efri Meldi dan Jerry Lolowang. (Foto Heru Santoso)

Sementara itu, Efri Meldi menyatakan, baahwa dirinya sebenarnya sangat berat meninggalkan SWSS yang telah puluhan tahun membangun SWSS, yaitu selama 14 tahun. Keputusan undur diri dari SWSS ini adalah keputusan yang berat yang harus diputuskan. Meldi yang kini melatih Tim Basket PON Bangka Belitung (Babel) mengaku jika dirinya berangkat dari nol dalam mengelola dan melatim tim basket milik UKSW Salatiga ini.

“Terus terang, keputusan meninggalkan SWSS ‘The Saints Salatiga’ ini adalah keputusan yang beraat yang harus diputuskan. Terima kasih kepada UKSW maupun tim basket SWSS yang telah bersamanya hingga 14 tahun. Kiranya dengan pondasi yang bersama-sama dibangun dan akhirnya dapat membentuk karakter tim dan karakter individu di lapangan hendaknya tetap dipertahankan. Harapannya, dengan pelatih kepala yang baru yaitu Jerry Lolowang, tim basket SWSS dapat memenuhi target yaitu masuk ‘papan atas’ klub basket nasional,” ujar Efri Meldi.

Sedangkan, Jerry Lolowang mengaku kagt dan pastinya bersyukur kepada Tuhan karena dapat kembali dengan tim basket UKSW Salatiga yaitu ‘Satya Wacana Saints Salatiga (SWSS)’. Meski beberapa tahun lalu sebagai pemain basket, sekarang balik kampus menjadi pelatih kepala. Dirinya menyatakan siap untuk melanjutkan program latihan serta menambah program latihan tim basket SWSS ini, intinya harus semakin lebih baik.

“Saya bersyukur dapat kembali bergabung deengn tim bsket SWSS milik UKSW Salatiga ini. Terima kasih pula untuk Kak Efri Meldi yang telah membentuk pondasi yang kuat dan karakter mental pemain dan mental bertanding bagi pemain SWSS. Harapan saya, ke depan SWSS pasti akan lebih baik lagi,” tandas Jerry yang kini melatih Tim Basket PON Provinsi Papua. ***

Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here