Beranda SPORT Dengan Manajemen Baru, Tim PSISa Siap Lakoni Liga 3 Jateng

Dengan Manajemen Baru, Tim PSISa Siap Lakoni Liga 3 Jateng

697
0
Suasana saat pelatih memberikan arahannya disela latihan para pemain PSISa di Stadion Kridanggo. (Foto IST)

SALATIGA | KopiPagi : Persatuan Sepakbola Indonesia Salatiga (PSISa) siap mengarungi ajang Liga 3 Jateng yang rencananya akan mulai bergulir pada 2 Oktober 2021 mendatang dan hingga sekarang telah disiapkan sebanyak 23 pemain inti yang sebagian besar berasal dari Kota Salatiga serta beberapa diantaranya dari luar Salatiga.

Ketua Harian PSISa Hartoko Budhiono menyatakan, sebanyak 23 pemain inti PSISa tersebut, satu pemain diantaranya merupakan mantan pemain sepakbola nasional dan telah malang melintang di sejumlah klub sepakbola professional di Indonesia, yaitu Wahyu Wijiastanto (mantan Timnas Indonesia asal Sleman). Wahyu telah dikontrak oleh manajemen PSISa. Selain itu, ada 18 pemain muda yang juga sudah menandatangani kotrak. Sekarang ini, focus tambahan untuk meencari 5-6 pemain untuk posisi kiper dan striker dan ini yang dicari pemain senior.

“PSISa masih butuh pemain senior sebanyak 3 orang dan sampai sekarang baru ada 1 pemain senior yaitu Wahyu Wijiastanto. Untuk mendampingi para pemain adalah Panggah Madiantara, mantan pemain dari Borneo FC, yang juga sebagai pelatih kepala PSISa,” ujar Hartoko Budhiono kepada koranpagionline.com, Rabu (15/09/2021).

Hartoko Budiono (Foto Heru Santoso)

Ditambahkan, sekarang ini dengan manajemen baru, PSISa sengaja mencari pemain yang muda-muda. Untuk menggenjot para pemain ini, dibimbing pelatih kepala Panggah Madiantara, mantan pemain utama Borneo FC. Latihan dilakukan di Stadion Kridanggo setiap harinya. Dalam manajemen PSISa ini, diutamakan adanya kebersamaan dan keterbukaan.

“Yang jelas, PSISa ini sekarang dengan manajemen barunya siap untuk naik kasta di Liga 2. Selain itu, sekarang ini PSISa sama sekali tidak menggunakan uang negara alias “non APBD”. Bahkan, beberapa supporter juga masuk dalam manajemen baru PSISa ini. Selain itu, sama sekali tidak menerima pemain titipan dan dalam melakukan seleksi pemain sebelummnya, dilakukan secara terbuka. Dan, kita di PSISa ini memberlakukan ‘open manajemen’ serta tidak akan mencari keuntungan. Dari dasar itulah, kami yakin PSISa pasti bisa berubah,” jelas Hartoko kepada koranpagionline.com, Rabu (15/09/2021).

Ditambahkan, ke depan targetnya bahwa PSISa ini mampu masuk dalam kancah profesional. Hal ini harus didukung masyarakat Salatiga serta kebersamaan dan gotong royong yang menjadi dasar dari PSISa. Bahkan, supporter pun terlibat langsung untuk membesarkan PSISa dan harapannya dapat masuk dalam Liga 2 PSSI.

“Untuk latihan dilakukan di Stadion Kridanggo Salatiga setiap hari pada pagi pukul 07.00 WIB dan sore mulai pukul 14.30 WIB. Harapan kami, PSISa naik kasta dan dapat masuk Liga 2,” ujarnya.

Menurut pengusaha muda ini, supporter dalam mendukung PSISa salah satunya dengan menjual ‘jersey PSISa’ dan keuntungannya dari penjualan tersebut disumbangkan seluruhnya ke PSISa. Inilah peran serta secara ‘all out’ dari Suporter “Laskar Ganesha” yang dikomandani Nugi ‘Poci Blirik’. Nugi ini sebelumnya salah satu tokoh supporter PSS Sleman ‘Braja Musti’, dan kini dengan pengalamannya mengelola supporter akhirnya terpilih menjadi Koordinator Superter PSISa.

Dalam manajemen baru ini, Ketua Umum PSISa adalah Walikotaa Salatiga H Yuliyanto SE MM, Ketua Harian Hartoko Budiono, Sekretaris Much Guntur FU (mantan anggota DPRD Salatiga, yang kini menjadi pengacara), Bendahara Dian Ade Permana (wartawan) dan Bendahara Harian adalah Taufik (koordinator supporter), Wakil Bendahara H Adhi Isnanto (ASN/PNS Pemkot Salatiga) dan sebagai Panitia Pelaksana (Panpel) adalah Joko Subagyo alias Jack.

Sebagai Manager PSISa adalah Trimur Vedayanto, Pelatih Kepala Panggah M serta Asisten Pelatih adalah Doddy dan Rudy. Untuk Pelatih Kiper adalah Aris Noviandi (mantan pemain Persebaya Surabaya, Jatim). Seluruh pemain PSISa ini kelahiran tahun 1999. Dan dalam mempersiapkan memasuki ajang Liga 3 Jateng ini, PSISa telah merencanakan untuk melakukaan pertandingan uji coba melawaan tim-tim dari Jateng.  ***

 Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here