Beranda MARKAS Kapolres Salatiga Pimpin Sertijab Kasat Reskrim dan Kasat Resnarkoba

Kapolres Salatiga Pimpin Sertijab Kasat Reskrim dan Kasat Resnarkoba

607
0
Kapolres Salatiga foto bersama pejabat lama dan baru. (Foto Heru Santoso)

UNGARAN | KopiPagi : Jabatan Kasat Reskrim dan Kasat Resnarkoba Polres Salatiga diserahterimakan dari peejabat lama kepada pejabat baru dan digelar di Pendopo Polres Salatiga pada Rabu (15/09/2021), upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut dipimpin langsung Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana SH SIK MSi.

Upacara serah terima jabatan di Polres Salatiga. (Foto Heru Santoso)

Kasat Reskrim Polres Salatiga AKP Lanang Teguh Pambudi SIK digantikan AKP Nanung Nugroho Indaryanto ST MH (sebelumnya Panit 1 Unit 1 Subdit 5 Ditkrimsus Polda Jateng) dan AKP Lanang Teguh Pambudi akan menempati jabatan sebagai Kasat Reskrim Polres Sragen. Kemudian, Kasat Resnarkoba AKP Andie Prasetyo SH menempati jabatan barunya sebagai Panit 1 Unit 4 Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Jateng dan jabatannya digantikan Iptu Wikan Sri Kadiyono SH (sebelumnya sebagai Wakapolsek Boyolali Kota Polres Boyolali).

Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana menyatakan, bahwa serah terima jabatan (sertijab) itu hal yang biasa terjadi sebuah organisasi dan ini sebagai upaya mendinamisasikan organisasi. Serta, sebagai bentuk penyegaran yang harus dilakukan secara kontinyu agar kinerja Polri tetap terjaga dalam memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat. Selain itu, untuk mengantisipasi perubahan yang begitu cepat terjadi dimasyarakat, Polri akan mendukung keinginan masyarakat sejauh masih dalam bingkai demokrasi dan konstitusi.

“Sertijab di tubuh Polri itu adalah hal yang wajar terjadi. Dan ini sebagai bentuk penyegaran secara kontinyu. Khususnya kejadian kriminalitas di Kota Salatiga yang sampai sekarang masih cukup tinggi untuk itu perlu upaya serius untuk menekan angka kriminalitas, dan kepada AKP Nanung Nugroho Indaryanto agar segera berlari injak gas dan menyesuaikan diri dengan meneruskan ide atau pikiran kreatif yang telah dibuat pejabat lama. Kepada Iptu Wikan Sri Kadiyono SH, hendaknya dengan pengalaman di tempat tugas sebelumnya dapat  memberikan kontribusi lebih terkait penanganan kasus narkoba khususnya di wilayah Kota Salatiga. Meski kota kecil namun karena karakteristiknya cukup berbeda dengan Kabupaten Boyolali sehingga kasus narkoba juga cukup dominan,” jelas AKBP Indra Mardiana dalam amanatnya.

Ditambahkan, Kapolres Salatiga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada AKP Lanang Teguh Pambudi dan AKP Andie Prasetyo atas dedikasinya yang  tinggi terhadap satuan kerja (Satker) yang dipimpinnya. Selain itu, dengan capaian kinerja yang sangat bagus selama bertugas sehingga berhasil mengungkap berbagai kasus yang ada di Kota Salatiga.

“Untuk itu, meski berada di tempat barunya agar jalinan ataupun hubungan yang baik selama ini dapat terjaga. Selamat atas jabatan baru yang diamanahkan, sukses bersama keluarga,” tandasnya. ***

 Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here