Beranda KANDIDAT Ada Apa? : Bupati Pasbar Hamsuardi Lantik Pejabat Eselon III & IV...

Ada Apa? : Bupati Pasbar Hamsuardi Lantik Pejabat Eselon III & IV Malam Hari

751
0

PASBAR | KopiPagi : Bupati Pasaman Barat, H. Hamsuardi Selasa (14/09/2021) malam saat melakukan mutasi dan rotasi jabatan ASN di lingkungan Pemkab Pasaman Barat untuk pejabat eselon III dan IV mengatakan mutasi dan rotasi jabatan bagian dari pengaderan peningkatan kompetensi pada aparatur sipil negara.

Hamsuardi berharap bahwa suatu jabatan harus diemban pejabatnya dengan landasan keikhlasan dan pengabdian sebab Prosedur Mutasi PNS berdasarkan Peraturan BKN Nomor 5 Tahun 2019 ini dilakukan atas dasar kesesuaian antara kompetensi PNS dengan persyaratan jabatan, klasifikasi jabatan dan pola karier dengan memperhatikan kebutuhan organisasi.

Selain itu menurutnya mutasi dan rotasi jabatan adalah hal yang biasa dalam pemerintahan. Hal itu dilakukan untuk mencari posisi atau formasi kearah yang lebih baik untuk menjalan visi misi kepala daerah.

Ditekankannya lagi, bahwa terkait telah beberapa kali dilakukannya mutasi dan rotasi sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Pasbar itu tidak ada dipengaruhi oleh tekanan politik.

“Mutasi ini kita lakukan adalah untuk membangun Pasaman Barat sesuai situasi dan kebutuhan akan perkembangan Kabupaten Pasbar, memang ada yang naik jabatan dan ada yang turun, saya minta maaf, tak ada yang nonjob karena politik,” sebut Hamsuardi

Untuk itu ia berharap bagi sejumlah pejabat yang telah dilantik agar bisa menjalankan tugas dan fungsi nya masing-masing sesuai kewenangan yang telah diberikan.

Hamsuardi menyatakan, sebagai pemimpin semua kebijakan dan keputusan yang kita ambil tentu sesuai pula dengan harapan masyarakat, maka semuanya itu kelak akan kita pertanggung jawabkan dihadapan Allah Yang Maha Kuasa, makanya bagi pejabat yang disumpah malam ini, Jangan kejar tunjangan, yang diingat itu bagaimana kita berbakti ke masyarakat, sebab banyak  program kita yang telah kita tuangkan dalam RPJMD yang harus kita tuntaskan.

“Mohon dikerahkan seluruh pikiran dan waktu untuk membantu kami sebagai kepala daerah. banyakkan waktu, mari kita sungguh – sungguh, masyarakat menunggu kita atas realisasi dari kebijakan Hamsuardi dan Risnawanto,” ujarnya.

“Saya meminta agar seluruh ASN yang baru dilantik segera melakukan adaptasi terhadap tugas pokok dan fungsi jabatan masing-masing,” tegas Hamsuardi.

Hamsuardi melanjutkan, agar ASN menyadari bahwa tugas pelayanan bukanlah tugas yang mudah, sebab kebutuhan dan kepentingan semakin meningkat dan beragam, apa lagi masyarakat begitu besar harapannya terhadap pelayanan tugas dan fungsi ASN  sesuai kesewenangannya.

“Artinya, kita masih harus terus meningkatkan pelayanan untuk kepuasan masyarakat karena memang masyarakat Pasbar adalah masyarakat yang cerdas dan terpelajar. Banyak harapannya dan ini harus diseimbangkan dengan kondisi kita dan pelayanan,” jelasnya di akhir acara  mutasi dan rotasi jabatan ASN di lingkungan pemkab Pasbar yang berlangsung di Auditorium Kantor Bupati yang berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan karena situasi pandemi Covid-19. ***

Pewarta : Zoelnasti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here