Beranda LIFE Bupati Serang : MTQ Adalah Syiar Islam untuk Lebih Mencintai Alquran

Bupati Serang : MTQ Adalah Syiar Islam untuk Lebih Mencintai Alquran

696
0

KopiPagi | SERANG : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang Banten, menggelar Musabaqah Tilawatil Alquran (MTQ ) di tengah Pandemi Covid-19 dengan protokol kesehatan (Prokes) ketat. Kegiatan tersebut digelar di kawasan wisata Pantai Anyer, Kecamatan Anyar, Kabupaten Serang mulai Selasa (07/09/2021) hingga Jumat (10/09/2021). 

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan, MTQ tingkat Kabupaten Serang tidak bisa dilaksanakan pada tahun 2020 karena dampak pandemi Covid-19. “Tahun ini, MTQ diselenggarakan dengan Prokes ketat,” kata Tatu usai membuka MTQ tingkat Kabupaten Serang ke 51 di Hotel Marbela, Kecamatan Anyar.

Tatu berulangkali mengingatkan kepada panitia MTQ untuk melaksanakan protokol kesehatan (Prokes) dengan tertib. “Kita sudah berstatus kuning, tetapi bukan berarti abai terhadap Prokes. Jangan sampai sudah landai, sudah turun, malah naik lagi,” tegasnya.

Tatu berharap, MTQ tidak bersifat seremonial. Namun lebih dari itu, untuk syiar agama Islam. “Kemudian untuk membuat masyarakat lebih sering membaca alquran. Lebih mencintai Alquran. Jadikan membaca Alquran sebagai kebiasaan. Ini tugas kita semua,” ujarnya.

Di tengah era globalisasi, menurutnya, banyak penyimpangan dan melalui media sosial kerap mudah mencela orang. “Masyarakat dan anak-anak kita perlu ditanamkan kecintaan terhadap Alquran. Sebab, Alquran adalah pedoman hidup utama umat Islam. Agar berperilaku yang baik,” ujarnya.

Tatu menargetkan bisa kembali merebut juara umum MTQ tingkat Provinsi Banten. Saat ini, Kabupaten Serang berada di peringkat kedua.

“Untuk mencapai hasil yang maksimal, upaya dan ikhtiar harus maksimal. Dan saya ingin, yang nanti para juara harus ditempa dengan baik. Harus pendidikan berjenjang, tidak berharap pragmatis. Artinya kita tidak mengambil peserta dari daerah lain, tetapi mengembangkan potensi yang ada,” ujarnya. *Asr/Kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here